Bangun Negeri

Bupati Koltim Hadiri Panen Raya di Atolu

×

Bupati Koltim Hadiri Panen Raya di Atolu

Sebarkan artikel ini

Kolaka Timur, suarakendari.com-Kemajuan suatu daerah tidak bisa lepas dari peran sektor pertanian. Inilah yang menjadi fokus dari Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur, yang senantiasa mendukung para petani dan memperbaiki infrastruktur pertanian di Kabupaten tersebut. Pada Kamis (30/11/2023), Bupati Koltim Abd Azis SH MH bersama ratusan warga dari Desa Atolanu dan Lerejaya Kecamatan Lambandia merayakan hasil panen raya yang dihelat di Bendungan Atolanu.

Bupati mengawali sambutannya dengan menyampaikan bahwa hasil panen merupakan nikmat dari Allah yang harus disyukuri bersama. Pemerintah Koltim akan selalu hadir dan mendukung sektor pertanian sebagai sektor unggulan pertama di daerah ini. Upaya peningkatan hasil panen akan terus dilakukan dan akan dijadikan sektor andalan untuk kemajuan Bumi Sorume ini.

Bupati juga menegaskan bahwa profesi petani merupakan yang paling mulia di muka bumi ini. Profesi ini memberikan penghidupan bagi manusia serta makhluk hidup lainnya. Tanaman padi yang menjadi salah satu komoditas pangan utama di Kabupaten Koltim harus terus ditanam dan dipelihara agar selalu tersedia dengan cukup untuk menopang kebutuhan dasar tanpa merugikan kehidupan alam.

Dengan demikian, kesuksesan para petani merupakan kesuksesan bagi seluruh masyarakat. Oleh karena itu, pemerintah akan terus berupaya untuk mendorong kesejahteraan para petani dan meningkatkan hasil panen yang berdampak positif pada perekonomian serta mampu menjaga kelestarian lingkungan. Semoga, kegiatan syukuran hasil panen raya ini menjadi inspirasi bagi masyarakat dan petani di Koltim untuk terus bekerja dan berusaha menciptakan hasil yang lebih baik di masa yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *