Bangun Negeri

Gudang Beku Portable Jamin Stok Ikan di Masa Paceklik

×

Gudang Beku Portable Jamin Stok Ikan di Masa Paceklik

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Bantuan Gudang Beku Portable Kapasitas 10 Ton yang diberikan oleh Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (Ditjen PDSPKP RI) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Bidang Kelautan dan Perikanan Kota Kendari untuk Koperasi Berkah Samudra Kendari di Kelurahan Petoaha Kecamatan Nambo merupakan langkah yang sangat penting dalam menjaga kualitas sektor perikanan di Kota Kendari.

Pj. Wali Kota Kendari H. Asmawa Tosepu mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan ini, yang diharapkan dapat menciptakan nilai strategis bagi Kota Kendari, terutama dalam rangka pengendalian inflasi. Ketersediaan ikan yang diproduksi setiap harinya menjadi salah satu faktor lemahnya pengendalian inflasi.

“Dengan adanya bantuan ini, hasil tangkapan nelayan dapat disimpan dalam gudang beku dan dijadikan stok untuk musim paceklik, sehingga harga dan ketersediaan ikan dapat dijaga dan stabil bagi masyarakat Kota Kendari,”kata Asmawa.

Ketersediaan gudang beku dengan kapasitas yang memadai dapat mempermudah penanganan dan penyimpanan hasil tangkapan nelayan di Kota Kendari. Sehingga, sektor perikanan dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat. Langkah positif ini diharapkan akan memotivasi para nelayan dan pelaku sektor perikanan di Kota Kendari untuk terus berkarya dan berinovasi dalam menciptakan produk-produk yang berkualitas serta menarik minat pasar lokal dan internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *