Peristiwa

Brimob Polda Sultra Sembelih 82 Ekor Hewan Qurban di Hari Raya Idul Adha 1444 H

×

Brimob Polda Sultra Sembelih 82 Ekor Hewan Qurban di Hari Raya Idul Adha 1444 H

Sebarkan artikel ini

 

Kendari, suarakendari.com – Satuan Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menyembelih hewan kurban sebanyak 82 ekor sapi saat perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

Penyembelihan puluhan ekor sapi itu dilaksanakan di pelataran Brimob Polda Sultra, setelah pelaksanaan Shalat Idul Adha, pada Kamis (29/6/2023).

Dansat Brimobda Sultra, Kombes Pol Sugianto Marweki mengatakan, menyembelihan hewan kurban ini setiap tahunnya terus dilakukan.

“Memang kami setiap tahun, setiap momen idul Adha kita melaksanakan penyembelihan hewan kurban,” kata Kombes Pol Sugianto Marweki.

Lebih lanjut, adapun jumlah hewan yang dikurbankan sebanyak 82 ekor sapi. Nantinya daging kurban itu akan dibagikan kepada masyarakat yang ada di sekitar Kantor Satbrimob Polda Sultra.

“Satbrimob Polda Sultra menyembelih hewan qurban sebanyak 82 ekor. Akan dibagikan kepada masyarakat yang dimana panitia sudah melakukan pendataan dalam pembagiannya,” jelasnya

Lanjut Dansat, sementara untuk dana pembelian hewan kurban merupakan parsitipasi dari anggota Satbrimob Polda Sultra. Sebelum disembelih hewan yang dikurbankan ini terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan.

“Semoga,daging kurban yang dibagikan oleh Sat Brimob Polda Sultra dapat membantu warga kurang mampu di hari raya Idul Adha 1444 H 2022,” Imbuh Sugianto Marweki.

Harapannya, lanjut dia, dengan kegiatan seperti itu, pihaknya akan terus mendorong kepada personil untuk selalu menanamkan rasa syukur.

“Harapan saya selaku Dansat Brimob, mendorong kepada seluruh anggota saya untuk menamkan rasa syukur dalam membagi sebuah rezeki salah satunya menyembelih hewan qurban. Selain kegiatan ini, dia juga akan terus mendorong kegiatan-kegiatan lainya, seperti bersedekah bantuan sosial dan lainnya,” pungkasnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *