Peristiwa

BPOM Kendari Uji 30 Sampel Takjil Buka Puasa

×

BPOM Kendari Uji 30 Sampel Takjil Buka Puasa

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com– Balai Pemeriksa Obat dan Makanan (BPOM) Kendari, melakukan pengawasan terhadap jajanan takjil berbuka puasa.

Pemeriksaan takjil buka puasa oleh BPOM Kendari, dilakukan di dua titik dalam wilayah Kota Kendari, yakni di pasar Anduonohu dan Bundaran Mandonga.

Di pusat jajanan takjil di bundaran Mandonga, petugas BPOM Kendari, mengambil sampel takjil, baik berupa makanan dan minuman.

Sienny, Koordinator Substansi Pemeriksaan Balai POM di Kendari, mengatakan, sampel takjil yang di ambil dari pedagang, kemudian di periksa di Laboratorium lapangan.

“Ada 30 sampel takjil buka puasa kami periksa di tempat, yakni di mobil laboratorium lapangan,”kata Sienny.

Pemeriksaan sampel takjil dilakukan sebagai bentuk pengawasan atas bahan – bahan berbahaya yang bisa merusak kesehatan, seperti Rhodamin B, Boraks, serta Formalin.

“Sejauh ini dari pemeriksaan sampel takjil di dua titik dalam wilayah Kota Kendari, aman dari bahan – bahan berbahaya,”ungkap Sienny.

Pemeriksaan semacam itu, merupakan agenda tahunan, demi memberikan rasa aman kepada warga utamanya dalam mengkonsumsi jajanan atau takjil saat berbuka puasa. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *