Bangun Negeri

Bombana Kembali Raih Predikat Opini WTP ke 10 Atas LKPD T.A 2022

×

Bombana Kembali Raih Predikat Opini WTP ke 10 Atas LKPD T.A 2022

Sebarkan artikel ini

Bombana, suarakendari.com– Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana, Drs. Man Arfa, M.Si mewakili Pj. Bupati Bombana menghadiri acara Penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2022 Pemerintah Kabupaten Bombana bertempat di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara, Rabu(17/5/2023).

Pada momen tersebut, Pemerintah Kabupaten Bombana kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke 10 atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022. Perolehan predikat opini WTP dari BPK RI ini merupakan WTP yang diraih Pemkab Bombana kesepuluh kalinya secara berturut-turut sejak Tahun 2012-2022.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara, Dadek Nandemar kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana, Man Arfa.

Sekda Man Arfa menjelaskan bahwa raihan predikat opini WTP ke 10 dari BPK RI ini merupakan sebuah kebanggaan untuk Pemkab Bombana. Keberhasilan Pemkab Bombana ini menjadi bukti bahwa pengelolaan keuangan dan aset daerah Pemkab Bombana dianggap tertib dan telah menerapkan tata kelola keuangan secara transparan dan akuntabel.

Beliau juga menambahkan bahwa seluruh mekanisme keuangan yang ada di Kabupaten Bombana telah memenuhi standar-standar akuntansi keuangan yang telah ditetapkan, dan raihan WTP yang ke 10 ini merupakan hasil dari kerja keras dan kerja cerdas unsur pimpinan dan seluruh jajaran Pemkab Bombana yang senantiasa berusaha memperbaiki sistem keuangan yang ada di daerah.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Anggota DPRD Bombana, Asisten 3 Setda Bombana, Para Pejabat Eselon 2 serta Pejabat Keuangan Pemkab Bombana beserta jajaran.(SrM)

? Kominfos Bombana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *