Bangun Negeri

Bimtek Penerapan SPM 2024, Tingkatkan Pelayanan Publik

×

Bimtek Penerapan SPM 2024, Tingkatkan Pelayanan Publik

Sebarkan artikel ini

BAUBAU, suarakendari.com-Demi meningkatkan kualitas pelayanan publik, Pemkot Baubau menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM) 2024, Selasa (2/6/2024) di aula lantai dua kantor Wali Kota Baubau Palagimata. Kegiatan ini melibatkan narasumber dari Kemendagri dan dihadiri beberapa OPD terkait.

Asisten I Setda Kota Baubau La Ode Aswad, S.Sos, M.Si yang mewakili Pj Wali Kota Baubau ketika membuka Bintek SPM mengungkapkan, pentingnya penerapan SPM dalam rangka meningkatkan pengelolaan dan penyelenggaraan layanan publik di tingkat Pemkot Baubau, memastikan pemenuhan standar pelayanan minimal serta memperbaiki dan mengoptimalkan efisiensi penyelenggaraan pelayanan publik di berbagai sektor.

La Ode Aswad memberikan apresiasi pelaksanaan Bimtek SPM yang dilaksanakan lebih awal dan juga sepakat dengan Kemendagri berkaitan dengan penerapan SPM ini mestinya dilaksanakan lebih awal malah harus pada saat tahap penyusunan penganggaran. Pasalnya, selama ini SPM dilaksanakan di akhir tahun.

”Jadi kegiatan 2024 kita dilaksanakan di 2025, pelaksanaan kegiatan sudah selesai lalu kita memperbaiki akhirnya apa yang terjadi kita tinggal menginput apa yang ada. Sekarang di pertengahan tahun sehingga kalau ada kegiatan atau sub kegiatan yang harus di perbaiki untuk mengunci/mendongkrak nilai SPM ini bisa di perbaiki di perubahan anggaran,”ujarnya

Ditambahkan, untuk saat ini para perencana sudah harus mulai menyiapkan penganggaran untuk 2025. Kemudian yang berikut diingatkan lagi bahwa kepada 9 OPD supaya Fokus di SPM masing-masing. SPM ini samping pemenuhan perintah amanat Undanh-Undang dan juga untuk menjadi bahan atau materi laporan Pj Kepala daerah untuk TRIWULAN III. Sehingga diharapkan kerja samanya untuk bagaimana berkomitmen bersama menyelesaikan berdasarakan tupoksinya masing masing.

PPID UTAMA BAUBAU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!