Hukum

Besuk Suami di Lapas, Isteri Selundupkan Sabu Lewat Popok Bayi

×

Besuk Suami di Lapas, Isteri Selundupkan Sabu Lewat Popok Bayi

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com– Aksi penyeludupan narkoba jenis sabu ke dalam Lapas, kembali digagalkan petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Kendari, pada Jumat (4/8/2023) sekitar pukul 09.00 wita.

Kepala Lapas Kelas IIA Kendari Tapianus Antonio mengatakan awalnya seorang wanita berinisil YY hendak membesuk suaminya. Saat membesuk YY juga membawa seorang balita yang merupakan anaknya.

“iya hari ini petugas menerima YY katanya hendak membesuk suaminya bernama Ajie,” kata Tapianus Antonio pada media, Jumat (4/8/2023).

Lanjut Tapianus Antonio, Setelah itu, petugas melakukan penggeledahan terhadap YY dan menemukan diduga narkoba jenis sabu sebanyak 3 plastik sedang dengan berat 29,65 gram yang berada di dalam popok anaknya.

“Saat digeledah petugas kami curiga ada yang menganjal di popok anaknya, setelah membukanya ternyata berisikan diduga sabu,” jelasnya.

Kemudian, wanita tersebut langsung diamankan. Saat itu juga pihak lapas menghubunggi pihak kepolian.

Sementar itu Kasat Resnarkoba Polresta, Kendari AKP Hamka yang menerima laporan dari pihak lapas langsung menuju kelokasi dan mengamankan terduga pelaku.

“Hari ini kita dapat informasi dan kesini. Setelah itu saat kami cek menggunakan Metal detector hasilnya positif narkoba,” bebernya.

Hamka menambahkan, setelah itu terduga pelaku dan barang bukti di bawa ke mako polresta Kendari guna melakukan penyidikan lebih lanjut.

“Pelaku dan barang bukti kita bawa ke mako Polresta Kendari untuk dilakukan proses hukum,” pungkasnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *