Hukum

Bea Cukai dan BNNK Kendari Gagalkan Penyelundupan Ganja Kering Seberat 68 Gram dari Medan

×

Bea Cukai dan BNNK Kendari Gagalkan Penyelundupan Ganja Kering Seberat 68 Gram dari Medan

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Personil gabungan yang terdiri dari Bea Cukai, BNNK Kendari dan BNNP Sultra, menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis Ganja kering seberat 68 gram.

Kepala Kantor Bea Cukai Kendari, Purwatmo Hadi , saat memberikan keterangan, Jumat (8/7/2022), mengatakan, pihaknya bersinergi dengan BNNK Kendari dan BNNP Sultra melakukan upaya penggagalan penyelundupan ganja (Marijuana) kering di sebuah kantor jasa ekspedisi, di daerah Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, pada Kamis (7/7/2022).

“Saat itu kami menerima informasi dari Kantor Bea Cukai Medan, Sumantera Utara, bahwa ada pengiriman paket ganja dari Medan menuju Kendari,”Kata Purwatmo Hadi.

Setelah mendapat informasi itu, lanjut Purwatmo, pihaknya berkoordinasi dengan BNNK Kendari dan BNNP Sultra untuk melakukan penyelidikan.

Setelah barang tiba di warehouse perusahaan ekspedisi di Puuwatu, Kendari, Unit Pengawasan Bea Cukai Kendari segera bergerak ke lokasi. Paket kemudian dibuka dan disaksikan oleh pihak perusahaan ekspedisi dan di dapatkan paket ganja (Marijuana) kering, dengan modus disimpan dalam paket berisi pakaian.

“Selanjutnya dibentuk Tim Gabungan yang terdiri dari Unit Pengawasan Bea Cukai Kendari bersama personil BNNP Sultra, dan BNNK Kendari untuk melakukan Control Delivery pada hari Kamis (7/7/2022),”Ujar Kepala Kantor Bea Cukai Kendari.

Paket kemudian dikirim ke cabang perusahaan ekspedisi di daerah Anduonohu, sesuai dengan wilayah alamat penerima

Selanjutnya sekitar pukul 12.30 wita, penerima datang ke kantor perusahaan ekspedisi untuk mengambil barang dan tim langsung bergerak menangkap tersangka, berinisial MDA.

“Tersangka dan barang bukti ganja (Marijuana) dengan berat 68 gram, kemudian diserahkan ke BNN Kota Kendari untuk diproses lebih lanjut,”Pungkas Purwatmo Hadi. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *