Humaniora

Baznas dan Polri Salurkan Paket Ramadhan di Tiga Kecamatan di Kota Kendari

×

Baznas dan Polri Salurkan Paket Ramadhan di Tiga Kecamatan di Kota Kendari

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Sultra bekerja sama dengan Polresta Kendari melakukan penyaluran paket ramadhan kepada warga, Kamis (12/5/2022).

Penyaluran paket ramadhan itu dilakukan di Mapolsek Baruga Kota Kendari dan di peruntukkan bagi 50 kepala keluarga dari tiga Kecamatan di Kota Kendari yakni Kecamatan Baruga, Kadia Dan Kecamatan Wua – wua.

Bantuan sembako yang diberikan terdiri dari gula, susu , beras dan perlengkapan shalat.

Selain warga yang datang ke polsek untuk menerima bantuan personil polri yakni Bhabinkamtibmas menyalurkan langsung ke rumah warga yang mengalami sakit.

Kasat Binmas Polresta Kendari, AKP Yusuf Tawang mengatakan, warga yang berhak menerima bantuan merupakan hasil pendataan yang dilakukan personil bhabinkamtibmas karena mereka yang paling mengetahui warganya di masing – masing wilayah binaannya.

“Mereka yang berhak menerima bantuan, merupakan hasil pendataan dari Bhabinkamtimbas, karena mereka yang paling tahu warga binaannya,”kata AKP Yusuf Tawang.

Kepala Bidang Pengumpulan, Pendistribusian, Pendayagunaan dan IT, Baznas Provnsi Sultra, Andi Muhammad Syafi’i Rabkhir, mengatakan, bantuan itu berasal dari para donator yang memiliki kelebihan rejeki yang di berikan dalam bentuk zakat, infaq dan sedekah.

“Tahun ini kami bermitra dengan kepolisian untuk menyalurkan paket sembako, karena Polri memiliki ujung tombak yakni Bhabinkamtibmas,” ujar Andi Muhammad Syafi’i Rabkhir.

Terkait mengenai keterlambatan paket ramadhan itu, Andi Muhammad Syafi’i Rabkhir menuturkan, karena adanya keterlambatan distribusi dari Baznas Pusat. Paket itu baru tiba 2 (Dua) hari sebelum lebaran.

Syafii berharap dalam penyalurannya, tidak ada data ganda atau penerima yang dobel sehingga benar-benar tersalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

Sementara itu, salah seorang warga, nuriani, yang menerima bantuan merasa senang dan bersyukur.

Dirinya akan mempergunakan bantuan yang di dapatnya untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

“Saya senang sekali karena paket ini bisa membantu kehidupan kami. Ini ada dalam paketnya sajadah, gula, sirup, minyak goreng, beras, dan kue,”ucap Nuriani. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!