Bangun Negeri

Bank Sultra Raih Penganugerahan Top 20 Financial Institution Award 2023

×

Bank Sultra Raih Penganugerahan Top 20 Financial Institution Award 2023

Sebarkan artikel ini

Jakarta, suarakendari.com– The Finance, salah satu anggota dari infobank media group melakukan penilaian kinerja perusahaan dan para pelaku di industri keuangan. Kegiatan ini berlangsung di Kempinski Grand Ballroom Jakarta, Selasa, 14 November 2023, pukul 13.30 -17.00 WIB. Penilaian kinerja tersebut melibatkan bank, asuransi jiwa, asuransi umum, dan multifinance yang berhasil menjaga stabilitas kinerjanya selama tiga periode keuangan berturut-turut dan berhasil tumbuh positif di tengah kondisi yang menantang.

Merespons hasil penilaian yang diperoleh, The Finance menggelar The Finance Executive Forum 2023 dengan kegiatan talk show yang mengusung tema “The Future of Digitalization and Cyber Crime Mitigation towards 2045” dan memberikan penghargaan “The Finance Top 20 Financial Institution 2023”.

Acara pembukaan dipandu oleh Eko B Supriyanto sebagai Chairman Infobank Media Group sedangkan Keynote Speech disampaikan oleh Dian Ediana Rae sebagai Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK. Selain itu, dalam acara tersebut juga terdapat Special Remarks yang disampaikan oleh Edit Prima sebagai Direktur Keamanan Siber dan Sandi Keuangan, Perdagangan, dan Pariwisata Deputi IV, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Perusahaan-perusahaan yang masuk dalam kategori aset Rp. 10 Triliun hingga kurang dari Rp. 25 Triliun juga mendapatkan penghargaan. Beberapa di antaranya adalah Allo Bank, Bank NTB Syariah, Bank Sultra, Bank Kalteng, Bank Indekx Selindo, BCA Syariah, Bank Sulteng, Bank Kalbar, Bank Sulutgo, Bank Ina Perdana, Bank NationalNobu, dan Bank Indek Selindo.

Salah satu bank yang terpilih sebagai pemenang dalam penghargaan tersebut adalah Bank Sultra. Data aset Bank Sultra pada bulan September 2023 mencapai Rp. 12,6 triliun dengan peningkatan sebesar 87,81 persen dari tahun 2018 hingga 2022. Pada tahun 2018, data aset Bank Sultra tercatat sebanyak Rp.7,050 triliun. Bank Sultra juga berhasil mencatat pertumbuhan laba bersih sebesar Rp. 263 miliar pada posisi September 2023.

Dengan adanya acara The Finance Executive Forum 2023 dan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan terbaik, diharapkan akan semakin mendorong perusahaan-perusahaan di industri keuangan untuk terus menjaga kinerja dan menerapkan inovasi-inovasi dalam pengembangan digitalisasi serta memperkuat sistem keamanan terhadap kejahatan siber. Hal tersebut sangat penting mengingat keamanan siber merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam perkembangan industri keuangan di masa depan. Ys

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *