Humaniora

Bank Mandiri Berbagi Berkah Ramadhan

×

Bank Mandiri Berbagi Berkah Ramadhan

Sebarkan artikel ini

 

Kendari, suarakendari.com – Di bulan suci Ramadan tahun ini, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk berbagi berkah Ramadan dengan memberikan bingkisan Ramadan 1443 H kepada 28.028 anak yatim dan dhuafa serta 280 yayasan di seluruh Indonesia. Donasi senilai total Rp7,7 miliar ini sebagai bentuk empati dan momen untuk menempa kepekaan sosial karyawan.

Di Kota Kendari sendiri, aksi sosial ini diselenggarakan di Yayasan Darul Muchlisin Kendari dimana setiap anak yatim dan dhuafa menerima bingkisan Ramadan berupa uang saku senilai Rp. 250.000.

Menurut Area Head Bank Mandiri Kendari, Jimmy Charles P. Tampubolon, pemberian santunan ini melibatkan karyawan di Kantor Pusat Bank Mandiri dan 12 kantor wilayah Bank Mandiri, Badan Pembina Kerohanian Islam (Bapekis) Bank Mandiri serta lembaga sosial Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation.

“Bulan suci Ramadan selalu menjadi momentum yang tepat bagi umat Islam, khususnya kami di Bank Mandiri, untuk mengasah kepekaan dan meningkatkan kepedulian sosial kepada mereka di sekitar kita. Harapannya, Mandirian dapat mengambil hikmah dari kegiatan sosial ini dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” kata Jimmy saat menyerahkan simbolisasi santunan kepada 120 anak yatim dan dhuafa di Yayasan Darul Muchlisin Kendari, Rabu (27/4/2022).

Jimmy menambahkan, pihaknya tetap melaksanakan kegiatan penyerahan bingkisan Ramadan 1443 H dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan, meskipun situasi pandemi semakin membaik.

Selain pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa, Bank Mandiri juga menggelar kegiatan kepedulian sosial untuk saling berbagi dan memperkuat rasa solidaritas di Bulan Suci Ramadan 1443 H. Kali ini, perseroan menyalurkan 185 paket sembako kepada masyarakat di sekitar kantor di Kota Kendari.

Adapun, paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat terdiri atas beras,minyak goreng, gula teh, kopi dan mie Instant dengan nilai per paket mulai dr Rp 100.000 hingga Rp 250.000.

Mengusung tema Livin’ untuk Indonesia, pembagian paket sembako ini dilakukan secara bertahap serta melibatkan karyawan Bank Mandiri di Kota Kendari serta berbagai perangkat masyarakat agar dapat terdistribusi secara merata dan tepat sasaran.

Menurut Jimmy, inisiatif ini merupakan kegiatan rutin Bank Mandiri dalam rangka Safari Ramadan untuk meningkatkan kepekaan dan kesadaran sosial atas keadaan masyarakat di sekitar kantor.

“Sebagai insan BUMN yang berkomitmen kuat untuk menerapkan perilaku AKHLAK secara utuh dalam kehadirannya, Bank Mandiri akan terus melakukan aktivitas sosial yang dapat menyentuh dan dirasakan secara langsung oleh masyarakat agar BUMN dapat semakin hadir untuk Indonesia,” ungkap Jimmy.

“Bulan Suci Ramadan selalu mengingatkan kita semua untuk saling berbagi dan mengasihi satu sama lain, kegiatan ini diharapkan mampu menggugah rasa persaudaraan antarsesama sehingga tidak ada yang merasa kekurangan menjelang hari Raya Idulfitri,” pungkas Jimmy. (Ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!