Tak Berkategori

Banjir Landa Konut, Polres Terjunkan Personel Bantu Evakuasi Warga Terdampak

×

Banjir Landa Konut, Polres Terjunkan Personel Bantu Evakuasi Warga Terdampak

Sebarkan artikel ini

KONAWE UTARA, suarakendari.com– Banjir melanda sebagian wilayah yang ada di bantaran sungai Lasolo, intensitas hujan yang meningkat menyebabkan debit air semakin bertambah, pada Kamis (9/5/2024).

Di Kecamatan Andowia terdapat Tiga Desa yang dilanda banjir yaitu Desa Laronanga, Desa Labungga dan Desa Puuwonua, di mana sebagian rumah warga telah dimasuki air hingga mencapai ketinggian 20 – 40 cm serta luapan sungai lasolo mencapai ketinggian 110 cm.

Sedang untuk Kecamatan Asera, Lima Desa dan Satu Kelurahan yang direndam banjir antara lain Desa Alawanggudu, Desa Puuwanggudu, Desa Wanggudu raya, Desa Wunduhaka, Desa Longeo serta Kelurahan Wanggudu, Kabupaten Konawe Utara (Konut) dimana debet air naik hingga mencapai 1 – 2 meter dari permukaan tanah

Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo, pada giat jumat curhat di Desa Sambandete, Kecamatan Oheo mengatakan, telah menempatkan personel di Desa yang terdampak banjir guna membantu masyarakat mengevakuasi barang-barang berharga ke tempat yang lebih aman.

“Kami siapkan anggota di beberapa titik yang mengalami banjir guna melayani kebutuhan dan membantu warga yang akan mengevakuasi fasilitas ataupun barang-barang berharga menuju tempat yang aman dari banjir,” kata AKBP Priyo Utomo.

Priyo menambahkan masyarakat dipersilahkan menggunakan tenaga anggota yang sudah ada disekitar Desa yang dilanda banjir, guna membantu apapun yang di butuhkan warga sehingga semua barang ataupun orang dapat diselamatkan.

“Saya menghimbau kepada warga peka terhadap perkembangan situasi dimana saat ini debit air semakin naik agar keselamatan jiwa lebih diutamakan,” ujarnya

Selain personel Polres Konawe utara yang turun membantu evakuasi warga juga terdapat anggota TNI Kodim 1430 Konut, Basarnas, BPBD dan Satpol PP yang selalu siaga dan bersinergi membantu masyarakat. YS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *