Bangun Negeri

Bangkitkan Semangat Pertanian Guna Menahan Inflasi, Bupati Surunuddin Panen Raya Komoditi Cabai

×

Bangkitkan Semangat Pertanian Guna Menahan Inflasi, Bupati Surunuddin Panen Raya Komoditi Cabai

Sebarkan artikel ini

Konawe Selatan, suarakendari.com-Pertanian merupakan basis dari kehidupan manusia. Ketersediaan makanan yang berkualitas dan sehat tergantung dari hasil pertanian. Di Indonesia, sektor pertanian menjadi kekuatan ekonomi nasional sehingga penting untuk terus didukung dan dikembangkan. Berbicara mengenai pertanian, Bupati Konawe Selatan, H. Surunuddin Dangga memberikan sebuah contoh nyata bagaimana pertanian dapat menjadi solusi dalam menahan inflasi yang terjadi. Pada Senin, 12 Februari 2024, Bupati Surunuddin memimpin panen raya komoditi cabai di Desa Wunduwatu, Kecamatan Andoolo yang juga turut dihadiri oleh beberapa orang pejabat daerah setempat.

Dalam kesempatan ini, Bupati Surunuddin mengucapkan selamat kepada para penyuluh pertanian dan kelompok tani yang telah berhasil memanen buah dari tanaman cabai yang sudah ditanam beberapa bulan sebelumnya. Bupati Surunuddin menekankan bahwa kehadiran pemerintah yang memberikan dukungan dan fasilitasi bagi masyarakat yang ingin bertani penting untuk terus diberikan.

Bupati Konawe Selatan mengatakan bahwa pemerintah, baik tingkat desa, kecamatan, maupun di kabupaten akan terus mendorong masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang ada agar produktif. Ini menunjukkan bahwa pemerintah hadir melalui aksi nyata dan memberikan motivasi bagi desa lainnya untuk mendorong potensi daerah masing-masing. Panen raya tersebut tak lain untuk memotivasi petani lainnya, khususnya di Konsel bahwa pemerintah hadir memberikan dukungan dan menjaga ketersediaan kebutuhan pangan di tengah pandemi saat ini.

Bupati Surunuddin juga mengapresiasi pelaksanaan panen raya komoditi cabai merah tersebut sebab kegiatan tersebut dapat menjadi salah satu cara untuk menahan inflasi di Kabupaten Konawe Selatan. Oleh karena itu, sebagai bentuk dukungan pemerintah, Bupati Surunuddin berharap kepada Dinas Pertanian, untuk mengklasifikasikan potensi pertanian di masing-masing kecamatan di Konawe Selatan. Hal tersebut dapat membantu dalam meningkatkan hasil pertanian khususnya hortikultura.

Sebagai pemimpin daerah, Bupati Surunuddin memberikan contoh nyata yang dapat dijadikan inspirasi oleh seluruh masyarakat Indonesia. Pada akhirnya, di tengah pandemi saat ini, sektor pertanian dapat menjadi solusi dalam mengatasi tantangan ekonomi dan ketersediaan bahan pangan yang terus menjadi perhatian. Oleh sebab itu, semua pihak harus bersinergi untuk terus memajukan sektor pertanian sebagai salah satu basis perekonomian utama di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *