Peristiwa

Balita Tewas Tercebur di Laut

×

Balita Tewas Tercebur di Laut

Sebarkan artikel ini

 

Kolut, suarakendari.com- Naas menimpa seorang bayi berumur Lima Tahun (Balita) di Kabupaten Kolaka Utara, korban ditemukan meninggal dunia usai terjatuh di laut di belakang rumahnya.

Kapolres Kolaka Utara, AKBP Moh. Yosa Hadi, S.Ik, M.M, melalui Kasi Humas Polres Kolaka Utara Iptu Arif Afandi saat dihubungi membenarkan peristiwa naas tersebut.

“Ya, ada penemuan mayat anak laki-laki bernama Rehan Ferdiansyah, umur 5 (lima) tahun, korban tenggelam di pinggir laut di bawah jembatan kayu belakang rumah korban yang terjadi di Dusun 1 (satu) Desa Tolala Kecamatan Tolala Kabupaten Kolaka Utara,” katanya.

Pihaknya juga membeberkan kronologi kejadian  balita tersebut terjatuh di laut.

Pada Sabtu (9/4/2022), pukul 17.30 wita, korban berada diatas jembatan kayu belakang rumahnya untuk menunggu kakaknya yang tengah  menguras air di dalam perahu. Usai menguras air di dalam perahu, kakak korban lalu naik di atas jembatan, namun  tidak lagi menemukan korban.

“Kakaknya beranggapan korban sudah masuk di dalam rumah dan tidak memperhatikan adiknya lagi, ternyata adiknya sudah jatuh di laut,” bebernya.

Sekitar jam 17.40 wita, tetangga korban menuju ke belakang rumah korban dan melihat korban sudah tenggelam di dalam air laut, tepat di bawah jembatan dengan kedalaman air laut 1,5 Meter, saksi pun sempat histeris dan berteriak  “ada orang tenggelam”.

Mendengar teriakan tersebut, ayah korban yang tengah berada depan rumah, langsung berlari ke belakang rumah dan melihat anaknya berada  dalam laut. “Saat itu juga Ayah korban langsung turun ke laut, lalu mengangkat korban ke jembatan,”ungkap Arif Afandi.

Berselang kemudian Ayah korban langsung melarikan anaknya ke puskesmas Tolala untuk dilakukan tindakan penyelamatan secara medis, namun nyawa korban tidak tertolong lagi dan  selanjutnya korban di bawah pulang ke rumahnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *