Peristiwa

Awak dan Penumpang Angkutan Umum di Terminal Baruga Kota Kendari Jalani Tes Urine

×

Awak dan Penumpang Angkutan Umum di Terminal Baruga Kota Kendari Jalani Tes Urine

Sebarkan artikel ini

 

KENDARI, suarakendari.com – Dalam rangka Operasi Ketupat Anoa 2024, Tim Subsatgas Patroli Ditlantas Polda Sultra bersama Subsatgas Dokkes dan Subsatgas Narkoba menggelar tes urine bagi supir angkutan umum dan penumpang di Terminal Baruga, Kota Kendari, pada Senin (8/4/2024).

Petugas gabungan dari Ditlantas, Dokkes, dan Narkoba Polda Sultra mendatangi terminal dan secara acak memilih supir angkutan umum dan penumpang untuk menjalani tes urine.

AKP Richard, mewakili Kasubsatgas Dokkes menjelaskan, tes urine dilakukan untuk memastikan supir angkutan umum bebas dari penyalahgunaan narkotika. Hal ini penting untuk menjaga keselamatan penumpang dan pengunjung terminal.

“Tes urine ini merupakan salah satu upaya kami untuk menciptakan keamanan dan kelancaran arus mudik Lebaran 2024,” kata AKP Richard.

Selain tes urine, petugas juga melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap supir angkutan umum untuk memastikan kondisi mereka prima dalam mengemudikan kendaraan.

“Diharapkan dengan tes urine dan pemeriksaan kesehatan ini, dapat meminimalisir kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama arus mudik Lebaran 2024,” pungkasnya. YS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *