Peristiwa

Arahan Pj Gubernur Sultra, Dinas Cipta Karya Bantu Air Bersih Korban Banjir di Lorong Lasolo

×

Arahan Pj Gubernur Sultra, Dinas Cipta Karya Bantu Air Bersih Korban Banjir di Lorong Lasolo

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com- Usai melakukan kunjungan di beberapa titik daerah yang terdampak banjir, bersama Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto, Kepala Dinas (Kadis) Cipta Karya, Bina Kontruksi dan Tata Ruang, Martin Effendi Patulak langsung gerak cepat.

Pj Gubernur Sultra menginstruksikan agar masyarakat yang menjadi korban banjir segera mendapatkan air bersih yang layak.

Menerima instruksi itu, Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Kontruksi dan Tata Ruang Sultra, Martin Effendi Patulak telah menyalurkan air bersih Lorong Lasolo Kecamatan Kendari Barat dan Kampung Salo Kecamatan Kendari.

“Kami baru menyiapkan 2 unit tandon 1,2 m3 di lokasi dan dari Balai Cipta Karya juga 2 unit tandon jadi totalnya 4 tandon sudah masuk di Lorong Lasolo dan dipakai untuk kebutuhan masyarakat secara umum,” jelasnya.

“Ini instruksi bapak Pj Gubernur Sultra setelah meninjau di lokasi, ternyata memang air bersih sangat urgent bagi masyarakat yang terdampak banjir ini,” tambah Effendi.

Sementara itu, Masyarakat Lorong Lasolo, Subhan mengakui, bantuan air tersebut sangat bermanfaat.

“Jadi memang air bersih kita butuhkan. Tadi sudah masuk dan dipakai secara bergiliran oleh masyarakat di sini,” singkat dia. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *