Peristiwa

Antisipasi Penyebaran Kasus DBD, Puskesmas Polipolia Masivkan 3M

×

Antisipasi Penyebaran Kasus DBD, Puskesmas Polipolia Masivkan 3M

Sebarkan artikel ini

KOLTIM, suarakendari.com-Guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran kasus demam berdarah dengue (DBD) di Poli-polia, Dinas Kesehatan (Dinkes) Koltim melalui Puskesmas Poli-polia terus melakukan berbagai upaya.

Kadis Kesehatan Koltim Ridwan Nasir SKM mengungkapkan, pasca banjir dan dimusim penghujan saat ini, rentan akan DBD. Sehingga pihaknya terus menggalakkan kegiatan 3M

Kegiatan 3M ini adalah, Menguras tempat penampungan air. Menutup tempat-tempat penampungan air, dan Mengubur barang-barang bekas yang dapat menampung air,.

Selain itu kata Ridwan, sejak pekan lalu, sudah melakukan fogging atau pengasapan guna membunuh nyamuk dewasa di beberapa tempat yang sebelumnya terdampak banjir tersebut.

“Wilayah-wilayah yang kami fogging ini rata-rata memang beberapa hari lalu terjadi banjir. Nah untuk mencegah agar tidak muncul kasus DBD selain 3M, juga kita lakukan fogging,” ujarnya Senin (13/4/2024).

Selain 3M dan fogging kata mantan Kabag Protokoler Setda Koltim ini, penaburan bubuk abate pada tempat penampungan air yang ditemukan jentik nyamuk juga terus dilakukan di sejumlah wilayah. (Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!