Peristiwa

Antisipasi Omicron Pegawai Lapas Kendari Jalani Swab Antigen

×

Antisipasi Omicron Pegawai Lapas Kendari Jalani Swab Antigen

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com- Mengatisipasi penyebaran omicron di lingkugan Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2, para petugas  Lapas Kendari mulai menjalani Swab Antigen, Senin (14/2/2022).. Hal ini sejalan dengan  Surat Edaran dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Provinsi Sultra dimana Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Kelas Dua A Kendari melakukan swab antigen kepada seluruh pegawainya.

Guna menghindari adanya kerumunan saat dilakukan swab antigen para pegawai harus bergantian dan dengan nomor urut.
Bagi mereka yang saat dilakukan tes swab antigen, namun tengah libur atau tidak lagi bertugas di wajibkan untuk datang melakukan swab antigen.

Kepala Lapas Kelas Dua A Kendari, Abdul Samad mengatakan tujuan dari swab antigen adalah untuk mengantisipasi sejak dini penularan covid 19, yang saat ini mulai meningkat penyebarannya. “Hingga saat ini belum ada pegawai lapas kelas dua kendari baik itu warga binaan yang positif terpapar virus covid 19, “ Kata Kalapas Kendari.

Pihak Lapas Kelas Dua A Kendari terus meningkatkan protokol kesehatan di dalam area lapas dengan wajib mencuci tangan menjaga jarak dan menggunakan masker.

“Tidak hanya itu, seluruh pengunjung di Lapas Kelas Dua A Kendari belum di perkenankan untuk bertemu dengan keluarga mereka yang tengah menjalani proses hokum, “ Pungkas Abdul Samad.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *