Peristiwa

Anggota Komisi III DPR RI Sambangi Mapolda Sultra

×

Anggota Komisi III DPR RI Sambangi Mapolda Sultra

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia mengunjungi Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Rabu (22/2/2023) Siang.

Kapolda Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto bersama Wakapolda Sultra, beserta jajarannya menyambut kehadiran rombongan komisi III yang dikomandoi Ahmad Syahroni, Johan Budi, Arteria Dahlan dan Hinca IP Pandjaitan.

Johan Budi mewakili Rombongan Komisi III mengatakan bahwa pihaknya mengunjungi Sultra dalam rangka reses masa sidang III tahun 2022-2023.

“Sebagai Mitra dari Komisi III, kami menyerap aspirasi, khususnya kendala di lapangan dan mengawasi kinerja dari lembaga lembaga seperti Polda, Kejaksaan dan BNN”, ujarnya.

Terkait hasil pertemuan, kata dia, pihaknya memiliki tiga catatan terhadap lembaga tersebut seperti di kepolisian bagaimana penanganan dan penindakan terhadap tambang tambang ilegal.

Kemudian kejaksaan, lanjut Johan Budi, kasus kasus korupsi yang ditangani di kejaksaan tinggi sudah sejauh mana juga menjadi catatan bagi kami di komisi III.

“Ada beberapa saran dari anggota komisi III tentang penanganan narkotika di BNN Sultra untuk tidak fokus di sosialisasi saja namun ke penindakan terhadap pelaku khususnya bandar”, jelasnya.

Dirinya menambahkan bahwa salah satu fokus dari komisi III dalam kunjungan di Sultra ialah mengenai kamtibmas. Apalagi, kata dia, tahun depan, ajang politik sehingga perlu diatensi dengan serius.

“Untuk Sultra, baru 26 persen persoalan pengamanan kamtibmas sehingga ini akan kami sampaikan ke bapak Kapolri nanti”, ungkapnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *