Peristiwa

Andap Budhi Revianto Lantik Penjabat Bupati Konawe Dan Penjabat Walikota Baubau

×

Andap Budhi Revianto Lantik Penjabat Bupati Konawe Dan Penjabat Walikota Baubau

Sebarkan artikel ini

 

Kendari, suarakendari.com- Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Komjen Pol (Purn) Andap Budhi Revianto melantik dua orang Pj kepala daerah, yakni Harmin Ramba sebagai Pj Bupati Konawe dan Rasman Manafi sebagai Pj Wali Kota Baubau di Aula Rumah Jabatan Gubernur Sultra, pada Senin (25/9/2023)

“Saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Penjabat Wali Kota Baubau, sebagai Penjabat Bupati Konawe dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” kata kedua penjabat, saat pengambilan sumpah janji, yang dituntun Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto.

Andap mengingatkan kembali kepada dua penjabat kepala daerah yang baru saja dilantik itu, agar segera mengenali dan memahami tugas-tugas, serta langsung mengimplementasikan hal itu dengan baik.

“Tentu sebagai Pj yang baru, segera kenali tugas, memahami, dan menghayati, implementasikan dengan baik,intinya ada tugas-tugas pemerintahan yang harus kita kerjakan,” ujar Andap.

Pj Gubernur Sultra itu meminta kepada Pj Bupati Konawe dan Pj Wali Kota Baubau, agar dibuka dan membaca kembali deskripsi tugas, serta arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang tentang pelaksanaan tugas dari kedua kepala daerah itu.

“Dibaca kembali job description-nya, apa arahan Bapak Menteri Dalam Negeri, sebagaimana kita melihat apa yang disampaikan Bapak Presiden RI, kita melihat harapan masyarakat, kita melihat juga bagaimana rencana kerja pemerintah. Jadi sederhana itu saja,” ungkapnya.

Andap juga menjelaskan bahwa sebagai kepala daerah agar tidak hentinya saling mengingatkan dalam hal kebaikan dan turun ke lapangan mengecek permasalahan-permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat. Serta tak lupa ikut menyukseskan program pemerintah pusat dalam hal penanganan stunting, pengentasan kemiskinan ekstrem, dan penanganan inflasi.

“Turun ke lapangan cek ada beberapa hal yang menjadi atensi kita bersama, penanganan stunting, kemiskinan ekstrem, penanganan inflasi, bagaimana kita menghadapi anomali musim, hadapi pengaruh negatif El Nino, dan sebagainya, cek harga-harga di lapangan, tidak ada yang sulit dan harus memotivasi diri kita masing-masing untuk bekerja dengan sepenuh hati,” jelasnya.

Ia juga meminta kepada Harmin Ramba dan Rasman Hanafi agar meminta masukan kepada para tokoh-tokoh untuk membantu mengatasi permasalahan di tengah masyarakat dalam jangka waktu satu tahun sebagai Pj Bupati Konawe dan Wali Kota Baubau.

“Minta masukan dari para tokoh-tokoh, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda apa yang harus kita kerjakan dalam alokasi waktu setahun,” pungkas Andap. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *