Peristiwa

AKBP Priyo Utomo Cek Kesiapan Pospam Polres Konut Di Hari Pertama Operasi Ketupat Anoa 2024

×

AKBP Priyo Utomo Cek Kesiapan Pospam Polres Konut Di Hari Pertama Operasi Ketupat Anoa 2024

Sebarkan artikel ini

KONAWE UTARA,suarakendari.com– Operasi Ketupat Anoa 2024 Polres Konawe Utara (Konut) dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah memasuki hari pertama pada Kamis (4/4/2024).

Di hari pertama operasi, Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo didampingi Wakapolres dan seluruh PJU melakukan pengecekan pos pengamanan (Pospam) personel.

Pospam pertama yang dicek yakni Pospam Polsek Lasolo, dan Pospam Polsek Asera. Kemudian dilanjutkan ke Pospam Polsek Sawa dan Polsek Wiwirano.

Kapolres mengatakan jumlah personel yang diturunkan sebanyak 105 orang yang terbagi dan menempati 4 pos pelayanan yakni Polsek Wiwirano, Asera, Sawa dan Polsek Lasolo.

“Kami juga siapkan personel cadangan yang sewaktu-waktu bisa kami gerakkan jika dibutuhkan,” jelas Priyo.

Mantan Kasubdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Sultra Kegiatan ini mengatakan, pengecekan yang ia lakukan bertujuan untuk mengetahui kesiapan posko, personel, administrasi maupun kesiapan pendukung lainnya.

Kemudian, Kapolres menghimbau masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran sebelum berangkat agar cek dan ricek kondisi rumah yang ditinggal serta menitipkan atau melaporkan tetangga maupun pemerintah desa.

Selanjutnya mengecek kondisi kendaraan dan kelengkapan surat-surat serta yang paling penting mengecek kondisi kesehatan agar tetap prima saat melakukan perjalanan.

“Bagi para pemudik yang merasa mengantuk atau butuh istirahat kami Polres Konut telah menyiapkan pos pelayanan, silahkan singgah untuk beristirahat demi kelancaran hingga tujuan,” pungkasnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *