Peristiwa

5225 Warga Kendari Harus Divaksinasi Ulang Dosis Satu

×

5225 Warga Kendari Harus Divaksinasi Ulang Dosis Satu

Sebarkan artikel ini

Kendari – Kota Kendari terus menggencarkan vaksinasi agar seluruh warga bisa memiliki kekebalan komunal sehingga terhindari dari penyebaran covid 19.

Data Dinas Kesehatan Kota Kendari capaian vaksinasi dosis satu di Kota Kendari sudah mencapai 99,72 %.

Namun dari data itu terdapat warga Kota Kendari harus mengulang dosis ke satu karena telah melewati batas enam bulan atau Drop Out.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, drg.Rahminingrum, mengatakan pengulangan vaksin dosis pertama itu,karena warga telah melewati batas waktu enam bulan dari vaksinasi dosis pertama ke vaksinasi dosis kedua.

“Berdasarkan data yang kami miliki, terdapat 5225 warga Kota Kendari,harus mengulang vaksinasinya ke dosis pertama,”kata drg.Rahminingrum, Kadinkes Kendari.

Lebih lanjut, drg.Rahminingrum mengungkapkan, data itu di pastikan masih akan bertambah,karena warga yang lakukan vaksinasi di beberapa gerai vaksin bukan hanya warga Kota Kendari,melainkan warga dari luar Kendari.

“Aturan itu berdasarkan surat edaran yang di keluarkan kementerian kesehatan bahwa warga yang dosis pertamanya sudah lewat enam bulan harus mengulang vaksinasi covid 19,”Ungkap drg.Rahminingrum,pada Kamis (17/3/2022).

Kepala dinas kesehatan kendari menghimbau kepada warga yang lewat dari enam bulan dosis pertamanya untuk segera lakukan vaksinasi ulang, agar bisa terbentuk herd immunity dan terhindari dari penyebaran covid 19. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *