Peristiwa

264 Peserta Ikuti Ujian Tes PPPK Tenaga Kesehatan Lingkup Pemda Koltim

×

264 Peserta Ikuti Ujian Tes PPPK Tenaga Kesehatan Lingkup Pemda Koltim

Sebarkan artikel ini

Kolaka Timur, suarakendari.com-Ujian tes PPPK tenaga kesehatan atau nakes lingkup Pemda Koltim berlangsung di Aula GOR Poltekkes Kendari pada Kamis (23/11/2023). Ada 264 peserta yang mengikuti ujian tersebut pada sesi kedua yang pembukaan kegiatan dipimpin oleh Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi.

Dalam sambutannya, Ia mengingatkan seluruh peserta untuk bersikap jujur dan terbuka dalam proses seleksi tersebut. Sebab, seperti yang diinformasikan oleh sekda, bahwa, semua nilai yang dihasilkan akan ditayangkan secara live di Youtube dan disaksikan oleh seluruh masyarakat melalui layar monitor di luar ruangan.

“Hal itu menunjukkan betapa pentingnya integritas dan kejujuran dalam kehidupan kita. Terutama saat melakukan sebuah ujian atau tes, integritas menjadi hal penentu dalam mencapai tujuan yang diinginkan. Dalam situasi apapun, kejujuran menghasilkan prestasi yang bisa dipertanggungjawabkan dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar,”papar Andi Muh Iqbal Tongasa.

Melalui ujian tes PPPK tenaga kesehatan atau nakes lingkup Pemda Koltim ini, diharapkan bisa menghasilkan tenaga kesehatan yang berkualitas untuk menunjang pembangunan di Kolaka Timur, khususnya dibidang kesehatan. Tentunya kita masih banyak menghadapi masalah-masalah kesehatan yang perlu kita tuntaskan seperti masalah stunting. Oleh karena itu, kebutuhan akan tenaga kesehatan yang handal dan berkualitas sangat diperlukan.

“Mari kita sebagai warga masyarakat melakukan dukungan dalam proses seleksi ini, supaya tenaga kesehatan terbaik dapat terpilih dan membawa manfaat bagi lingkungan sekitar. Kita juga perlu mengingatkan kembali arti penting dari integritas dan kejujuran dalam ujian atau tes, sebagai penentu pencapaian tujuan serta sebagai pijakan moral dalam kehidupan kita,”tutupnya. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *