Bangun Negeri

17 Lembaga, Instansi dan Swasta Bergabung Dalam MPP Baruga

×

17 Lembaga, Instansi dan Swasta Bergabung Dalam MPP Baruga

Sebarkan artikel ini

BAUBAU, suarakendari.com-Mall Pelayanan Publik (MPP) Baruga Kota Baubau secara resmi beroperasi setelah Soft Launching oleh Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si pada Senin (27/5/2024).

17 (tujuh belas) dengan 106 (seratus enam) layanan bergabung dalam MPP Baruga tersebut.
Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Baubau Suarmawati, S.Si, M.Si saat Soft launching MPP.

Menurut Suarmawati, 17 lembaga, instansi, bumn/d serta swasta dengan jumlah layanan 106 tersebut yakni untuk Kantor Pelayanan Pajak Pratama Baubau, Loka Pengawasan Obat dan Makanan Baubau, Kantor Pertanahan Kota Baubau, Kementerian Agama Kota Baubau.

Kemudian, untuk istansi pemerintah daerah yaitu, Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara Kantor Samsat Baubau, Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Baubau, Dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruang Kota Baubau, Dinas Tenaga Kerja Kota Baubau, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Baubau, Dinas Lingkungan Hidup Kota Baubau, Dinas Sosial Kota Baubau, Badan Pendapatan DaerahKota Baubau.

Sedangkan untuk BUMN.BUMD terdiri dari, BPJS Kesehatan Cabang Kota Baubau, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Baubau, Bank Sultra Cabang Kota Baubau, PDAM Kota Baubau dan Pegadaian Cabang Baubau.

Dikatakan, mal pelayanan publik adalah pengintegrasian pelayanan publik yang diberikan oleh kementerian, lembaga, pemerintah daerah, bumn/bumd serta swasta secara terpadu pada satu tempat sebagai upaya meningkatkan kecepatan,kemudahan, jangkauan, kenyamaman, dan keamanan. Hal ini merupakan amanat undang- undang nomor 25 tahun 2009, peraturan presiden nomor 89 tahun 2021 serta peraturan menpan rb nomor 92 tahun 2021 sebagai terobosan dan inovasi untuk mewujudkan pelayanan yang prima.

Lebih lanjut dijelaskan, MPP Baruga adalah lantai 1 (satu) Kantor Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Baubau yang telah kami rehabilitasi berdasarkan desain interior dan layout yang sesuai petunjuk teknis untuk bangunan pelayanan publik, dan membangun selasar untuk menghubungkan gedung MPP dan Dukcapil Kota Baubau. SK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!