Wasit Tak Adil, Bonek FC Tolak Lanjutkan Pertandingan

1

Bonek FC menolak melanjutkan pertandingan lawan Sriwijaya FC di leg kedua perempat final Piala Presiden 2015. Hal tersebut terkait kepemimpinan Wasit Jerry yang dinilai tidak adil dan merugikan Bonek FC.

Bonek FC tak terima dengan keputusan wasit yang memberikan penalti untuk Sriwijaya FC.

Diberitakan CNN Indonesia, CEO Bonek FC, Gede Widiade mengungkapkan kekalahan mereka Akan mengorbankan kualitas wasit sepak bola Indonesia ke depannya.

“Ini kan live, dan ditonton banyak orang. Biarlah masyarakat yang menilai kualitas wasit kita,” kata Gede, Minggu (27/9).

Pihaknya memahami Keputusan penalti tidak dapat diganggu gugat, namun Gede menegaskan akan melanjutkan pertandingan melawan Sriwijaya FC, jika wasit yang bersangkutan diganti.

“Penalti silakan dilanjutkan, tapi kami minta wasitnya diganti. Tadi kan sudah terbukti dengan tayangan ulangnya” kata gede menegaskan.

Sementara itu sekretaris tim Bonek FC, Rahmad Sumanjaya juga menyindir PSSI yang seolah tak mampu menyediakan wasit yang bijak dan berimbang.

Kita minta ganti wasit, tapi nggak diganti. Wasit nggak betul gini kok dipakai masih saja,” tutur Rahmad

Selain itu Pihaknya akan melaporkan Wasit Asal Bali tersebut ke PSSI dan Mahaka Sports selaku penyelenggara turnamen Piala Presiden 2015.

Sebelumnya, Bonek FC telah unggul lebih dulu melalui gol cepat pada menit kelima dengan skor 1-0 lewat Tembakan ilham Udin dari sisi kanan pertahanan Sriwijaya dan juga sudah unggul agregat 2-0.

Akibat Aksi WO (Walk Out) tersebut Sriwijaya FC dipastikan Lolos Ke semifinal Piala Presiden 2015 Setelah menang WO Pada pertandingan Leg Kedua di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (27/9).

1 Comment
  1. gambar bonek says

    sy suka dengan ulasan bonek surabaya diatas

    gambar bonek bagus

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.