Walikota Kendari Serahkan LKPJ 2018

Suasan rapat paripurna DPRD Kota Kendari yang dihadiri Walikota Kendari, Sulkarnain, Senin (8/3). Dok foto Humas Pemerintah Kota Kendari.

Walikota Kendari Sulkarnain K. SE. ME. menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Kendari dalam rangka Pidato Penjelasan sekaligus Penyerahan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Kendari TA 2018 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Kendari, Senin (8/4).

Dalam kesempatan tersebut Sulkarnain menyampaikan beberapa hal di antaranya realisasi APBD Kota Kendari TA 2018 yang meliputi Pendapatan Daerah, Belanja Daerah, dan Pembiayaan Daerah. Walikota juga memaparkan situasi dan kondisi makro ekonomi Kota Kendari yang relatif mengalami peningkatan dan kesejahteraan masyarakat juga mengalami pertumbuhan dibanding tahun sebelumnya.

“Hal ini tergambar dari adanya aktivitas ekonomi daerah dan capaian tingkat kesejahteraan masyarakat , dimana dapat diukur dengan melihat peningkatan PDRB Per Kapita Kota Kendari atas dasar harga berlaku tahun 2018 yang mencapai 54,64 Juta. Angka ini mengalami pertumbuhan sebesar 8,52% jika dibanding tahun 2017 sebesar 50,35 Juta”, ungkap Walikota Kendari.

Walikota Kendari Sulkarnain menyerahkan dokumen LKPJ 2018 kepada Ketua DPRD Kota Kendari, Syamsuddin Rahim. Dokumen foto Humas Pemerintah Kota Kendari

Adapun laju pertumbuhan ekonomi Kota Kendari pada tahun 2018 lanjut beliau, mencapai 7,10% meningkat dibandingkan tahun 2017 sebesar 6,39%. Tingkat inflasi Kota Kendari tetap dapat dipertahankan di bawah 4% yaitu pada angka 3,00%. Demikian pula tingkat kemiskinan dapat diturunkan 2,25%, dari 5,01% pada tahun 2017 turun menjadi 4,90% pada tahun 2018. (Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.