Wali Kota Buka Konfrensi ke II PGRI Kendari

0

SUARAKENDARI.COM-Memilih pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) periode 2015-2020, PGRI Kota Kendari menggelar Konfrensi ke II yang berlangsung di salah satu hotel di Kendari Sabtu (17/10/2015).

Wali kota Kendari DR Ir H Asrun MEng saat  membuka kegiatan tersebut memberikan apresiasi pada pengurus PGRI yang sudah bekerja selama ini. Ia meminta agar pengurus baru nanti bisa mengembangkan organisasi ini dan bersama-sama menyelesaikan persoalan guru dan masalah pendidikan di kota Kendari, utamanya pemberlakukan standarisasi guru.

“Empat standar minimal yang harus di penuhi guru, pertama harus memiliki kualifikasi akademik minimal S1 atau D4, kedua menguasai empat kompetensi guru secara utuh yaitu kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial dan professional, ketiga memiliki sertifikat pendidikan dan ke empat sehat jasmani dan rohani” ujarnya.

Wali kota juga meminta para guru untuk terus belajar, apalagi dengan kemajuan teknologi seperti saat ini, bisa jadi siswa lebih tau dari pada guru. Jika terjadi seperti itu, maka saran walikota agar para guru harus mengakuinya sehingga tidak terjadi keributan dalam proses belajar mengajar.

Ketua panitia kegiatan La Ode Usaha mengatakan konfrensi ke II PGRI Kota Kendari ini terdiri dari seminar pendidikan dan pemilihan ketua dan pengurus PGRI periode 2015-2020. “Seminar bisa di ikuti semua anggota PGRI sedangkan pemilihan ketua dan pengurus hanya boleh diikuti pemegang suara yaitu pengurus ranting” katanya.

Pada seminar pendidikan ini menghadirkan Ketua DPRD Kota Kendari, Wakil Wali kota Kendari, Ketua PGRI Sultra dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari. Kegiatan ini di ikuti pengurus PGRI baik yang bernaung di dinas Pendidikan dan Kebudayaan maupun di bawah Kementerian Agama. ALIN

Leave A Reply

Your email address will not be published.