Wabup Konawe Apresiasi Dukungan Warga di TMMD 104

Suarakendari.com-Pemerintah kabupaten konawe, mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat konawe yang telah mendukung kegiatan tentara manunggal membangun desa (TMMD) 104 yang dilaksananakan di lima desa di Kecamatan Anggotoa, Kabupaten Konawe.

Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, yang menghadiri acara penutupan TMMD 104 Konawe mengucapkan teriam kasih kepada seluruh personel TMMD yang telah memberikan bantuan dan dukungan dalam membangun wilayah Kabupaten Konawe.

Menurutnya salah satu dukungan kegiatan TMMD yang sinergi dengan program pemerintah Konawe yakni Inseminasi buana, dimana program ini sancta membantu masyarakat dalam meningkatan kesejahteraan, khususnya bagi peternak sapi di Konawe.

“Inseminasi yang dilakukan oleh para personel TNI dalam mendukung program sejuta şapı di wilayah Konawe sangat membantu kami, untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat”ungkapnya.

Dengan program inseminasi atau kawin suntik antara sapi lokal Konawe dan sapi Brahma atau sapi limmosin, pemda Konawe berharap kebutuhan daging sapi diwilayah konawe data terpenuhi.

“Salah satu kearifan lokal kami di konawe, yakni acara kecil, makan besar, jadi kebutuhan daging sapi di Konawe ini sangat tinggi, sehingga dengan sinergitas program Inseminasi ternak sapi yang di lakukan oleh personel TMMD bersama pemda membantu dalam mewujudkan program sejuta sapi, tegasnya.

Sementara itu, Dansatgas TMMD 104 Konawe, Letkol Cpn Fajar Wijaya, menjelaskan, Program “Sejuta Sapi” yang dicanangkan pemda Konawe, diharapkan dapat terus berlanjut, sebab para babinsa yang bertugas di wilayah Konawe telah memiliki kemampuan nutuk melakukan Inseminasi Buatan, degna harapan kesejahteraan masyarakat khususnya peternak sapi dapat lebih meningkat. UT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.