TNI-RRI Gelar Talkshow “Surya Merekah di Ufuk Konawe”

Suarakendari.com-Kodim 1417/KDI bekerjasama dengan RRI (Radio Republik Indonesia) Sulawesi Tenggara, mengadakan acara Talkshow bertema “Surya Merekah di ufuk Konawe”. Acara ini dikemas dalam suasana yang santai sebagai bentuk media sambung rasa antara masyarakat di 5 desa tempat kegiatan TMMD 104 yang berlokasi di Kecamatan Anggotoa, Konawe, dengan TNI dan Pemerintah Daerah. Pihak TNI sendiri juga menggali hal-hal yang telah dilakukan dan umpan balik dari masyarakat terhadap program TMMD 104.

Bertindak sebagai narasumber, Dansatgas TMMD 104 Konawe (Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya), Pemda Kabupaten Konawe (diwakili oleh Sekda Ferdinand, Sp.Mh), dan Wakil Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi TMMD 104, Kol.(Inf) Mochammad Lutfie Beta.

Dalam paparannya, Dansatgas TMMD 104 menyatakan, dari 5 sasaran fisik yang menjadi fokus pekerjaan dalam TMMD ini, sudah sekitar 90 persen diselesaikan dengan baik. “Kami mentargetkan tanggal 24 Maret, semua kegiatan sudah selesai. Sehingga sebelum tanggal 27 Maret (penutupan TMMD), para anggota satgas memiliki waktu istirahat yang cukup untuk mempersiapkan acara penutupan”, katanya.

Sementara itu, Kol. Muhammad Lutfie sebagai perwakilan dari Tim Wasev (Pengawasan dan Evaluasi) TMMD 104, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap progress TMMD 104 di Konawe ini. Diantaranya kegiatan IB (Inseminasi Buatan) yang merupakan pertama kali dan satu-satunya dalam kegiatan TMMD, dimana TNI melalui perangkat Babinsa mampu melakukan proses inseminasi buatan. “Ini sebuah terobosan baru, dan semoga menjadi standar bagi kegiatan TMMD berikutnya, ” katanya.

Seorang warga yang menjadi bapak asuh prajurit TNI di Desa Karandu, juga menyatakan penghargaannya kepada TNI. “Kalau kami malah menginginkan agar TMMD itu jangan berhenti, terus ada disini,” ujarnya. Acara ini juga menghadirkan Babinsa yang menjadi inseminator sapi, Serda Hamrullah. Tawa hadirin menyeruak ketika Serda Hamrullah menjelaskan proses inseminasi buatan terhadap sapi dan suka-duka melakukannya secara jenaka.

Acara dipandu dengan segar dan akrab oleh Bayu Firmansyah dari RRI Sultra. Di sela-sela jeda, hadirin juga dihibur dengan iringan musik bertema lagu-lagu lawas perjuangan, yang disajikan dengan apik. UT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.