TMMD 104 Konawe Berikan Vitamin Balita Gratis

Suarakendari.com-Puluhan anak-anak usia balita bersama ibu mereka, berkumpul di lapangan kecamatan Anggotoa, Konawe, Sulawesi Tenggara, Rabu pagi (20/03/2019). Anak dan ibunya tampak sabar mengantri untuk mendapatkan vitamin bagi balita yang disediakan secara gratis di Posko Pelayanan Kesehatan. Kegiatan ini merupakan bagian dari Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan yang diselenggarakan Kodim 1417/KDI bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe.

Tutik (34 tahun), warga desa Nario Indah, mulai pagi datang dan mengantri untuk mendapatkan vitamin bagi anaknya yang berusia 3 tahun.  Usai memperoleh vitamin anak dan penjelasan dari tenaga medis yang bertugas di posko pelayanan kesehatan, Tutik mengungkapkan rasa senangnya. “Iya, kami senang sekali, karena vitamin ini sangat penting bagi pertumbuhan balita. Barusan saya dijelaskan mengenai dosis penggunaannya, ” katanya gembira.

Selain memberikan vitamin, Posko Pelayanan Kesehatan itu, juga melayani pemeriksaan dan pengobatan penyakit, yang dikeluhkan warga di kecamatan Anggotoa. Terdapat 4 dokter dan 20 tenaga medis yang ikut mendukung kegiatan, yang merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan TMMD 104 kodim 1417 kendari di KabupatenKonawe.

“Kami ingin kehadiran prajurit TNI di Konawe ini bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat, termasuk dalam pelayanan kesehatan, ” pungkas Dansatgas TMMD, Letkol Cpn Fajar LH Wijaya. UT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.