TMMD 104 Kodim 1417 Kendari Gelar Sunatan Massal


Orang tua tetap antusias dan merasa senang karena kegiatan khitanan massal ini dilakukan secara gratis. foto. Ist

Suarakendari.com-Belasan anak meringis kesakitan saat dokter dan tim medis mulai melakukan kegiatan khitan, kondisi ini membuat sejumlah orang tua terpaksa harus membujuk dengan berbagai cara agar anak mereka tetap menjalani khitanan.

Meskipun demikian para orang tua tetap antusias dan merasa senang karena kegiatan khitanan massal ini dilakukan secara gratis .

kegiatan khitanan ini merupakan salah satu agenda Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan di lapangan Kecamatan Angotoa Kabupaten Konawe, Rabu (20/3/19).

Salah seorang orang tua yang mengikuti khitanan, surapto mengungkapkan adanya kegiatan khitanan atau sunatan massal ini sangat membantu mereka, sebab dana yang dipersiapkan untuk putranya yang di khitan dapat di gunakan untuk kebutuhan lainnya.

“Ini sangat membantu kami, karena gratis biaya yang kami persiapkan untuk kebutuhan khitanan bisa digunakan untuk kebutuhan yang mendesak lainnya, ungkapnya.

Wakil kepala detasement kesehatan korem 143 haluoleo kendari, Mayor Usman mengungkapkan untuk menangani sunatan massal dalam kegiatan ini, dirinya menyediakan tim dan tenaga medis khusus dan hal ini dilakukan setiap kali ada kegiatan program TMMD.

“ Tim detasement kesehatan selalu terlibat dalam kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan saat TMMD, bukan Hanya untuk tim sunatan namun sebelum adanya kegiatan pemeriksanaan kesehatan kami Sudah lakukan investigasi penyakit yang umumnya diderita warga di sekitar lokasi kegiatan TMMD, sehingga memudahkan kami menyediakan obat obatan medi,” ujarnya.

Kegiatan bhakti sosial Khitanan Massal dan pelayanan kesehatan gratis didalam program TMMD ke-104 Kodim 1417/ kendari, kali ini diakui istimewa, karena dihadiri wakil Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Tim Wasev) Kol. Inf. UT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.