Tiga Jamaah Haji Indonesia Tewas di Tragedi Mina

0

Suarakendari.com- Pemerintah Indonesia mengumumkan ada tiga orang jamaah haji asal Indonesia yang tewas dalam tragedi mina. Sebagaimana diumumkan Menteri Agama Lukman Hakim pada media usai mengunjungi sejumlah rumah sakit di Arab Saudi. “Kami baru menelusuri sejumlah rumah sakit dan terakhir Rumah Sakit Al Jisr Mina untuk mengetahui kondisi dan situasi korban. Sampai pukul 16:00 waktu Arab Saudi, dapat diidentifikasi tiga jamaah haji meninggal akibat musibah Mina,” kata Lukman Hakim Syaifuddin saat memberikan keterangan pers pada sejumlah wartawan televisi, Kamis (24/9/2015).

Menteri Lukman bahkan menyebut identitas para korban yang wafat masing-masing Hamid Atuwi asal Surabaya dan Saiyah jamaah perempuan asal Batam. Sementara satu jamaah haji lain yang meninggal belum diketahui namanya karena petugas tak menemukan gelang identitas.Namun berdasarkan keaksian salah satu jamaah yang diwawancarai wartawan TVOne, korban bernama Nero, warga Purbalingga. “Dia bersama saya, namun saat peristiwa terjadi kami akhirnya terpisah dan saya dapat kabar beliau telah meningga dunia,”kata saksi mata.

Sementara itu, informasi yang dirilis Pemerintah Arab ‎menyebutkan hingga kini jumlah jamaah haji yang meninggal bertambah menjadi 717 orang dan sebanyak 815 mengalami luka-luka.(SK)

Leave A Reply

Your email address will not be published.