Tak Perlu ke Luar Negeri, Tempat Liburan di Indonesia Ini Sudah Berasa Eropa

0

Sebagai benua yang dikenal dengan arsitektur bersejarah dan kota-kotanya yang tertata cantik serta pemandangan alam nan indah, liburan ke Eropa menjadi impian yang didambakan oleh banyak wisatawan dari Indonesia. Namun banyak hal yang harus dipersiapkan untuk liburan ke Benua Biru itu, salah satunya adalah biaya yang cukup besar dan juga visa yang pengurusannya cukup memakan tenaga.

Lalu, bagaimana jika tak punya dana tapi ingin liburan ke Eropa? Jawabannya mudah. Liburan saja ke tempat-tempat di Indonesia ini. Cukup berbekal tiket bus, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat liburan di negeri sendiri tapi berasa seperti di Eropa.

Stonehenge ala Yogyakarta

Ingin menikmati megahnya Stonehenge yang terkenal di Inggris, carilah tiket bus ke Yogyakarta. Setelah turun di terminal, lanjutkan perjalanan menuju kawasan Cangkringan, tepat di lereng Gunung Merapi. Di sinilah kamu akan menemukan Stonehenge rasa lokal, dengan batu-batu yang tidak kalah megah dari tempat aslinya.

Meski buatan manusia modern, namun Stonehenge ala lereng Merapi ini dibuat sangat mirip dengan aslinya. Tidak hanya warna dan bentuk bangunannya , tapi juga bentuk pajatan dan struktur batunya pun dibuat mirip sedemikian rupa.

Venisia ala Cianjur

Mau liburan romantis naik gondola di atas kanal, belilah tiket bus menuju Kota Cianjur. Di kota ini, terdapat Little Venice yang memiliki bangunan mirip dengan kota romantis di Italia tersebut. Selain kanal-kanal yang dibuat mirip, bangunan di sekitar air pun dibuat persis seperti aslinya.

Arc de Triompe ala Kediri

Di Paris, Arc de Triompe adalah bangunan megah yang berada di jantung kota dan menjadi monument bersejarah. Kini tak perlu lagi ribet mengurus visa untuk melihat megahnya Arc de Triompe di Paris. Cukup cari tiket bus ke Kota Kediri, dan turunlah di Simpang Lima Gumul, kamu akan melihat versi KW dari Arc de Triompe yang ada di Paris.

Eropa Mini ala Merapi Park

Sleman tak cuma punya Stonehenge KW di kawasan Cangkringan. Tapi juga punya Merapi Park yang isinya adalah Eropa Mini, mulai dari kincir angin dan bunga tulip khas Belanda, hingga miniatur Big Ben dan Menara Eiffel ada di sini.

Sekali masuk ke Merapi Park, kamu sudah bisa merasakan indahnya Eropa dengan biaya yang terjangkau. Cukup cari tiket bus ke kawasan Sleman, dan nikmati indahnya Eropa dalam bentuk mini di sini.

Little Europe – Lampung

Tak hanya Yogyakarta yang punya Eropa mini, Lampung pun punya Little Europe yang berkonsep membangun miniatur ala Eropa di Sumatera. Yang menjadi fokus di tempat liburan ini adalah bangunan dengan arsitektur khas Eropa yang berwarna-warni. Di tengah-tengahnya ada miniatur Menara Eiffel yang selalu laris jadi tempat selfie.

Kota Lama Semarang

Kalau tempat wisata ala Eropa yang lain adalah bangunan baru yang dibentuk mirip dengan yang ada di Benua Biru. Tidak demikian dengan Kota Lama Semarang. Bangunan di kawasan ini asli dari zaman penjajahan, dengan arsitektur khas Belanda yang masih terjaga dengan indah.

Kawasan di sekitar Kota Lama pun masih lestari, membuat pengunjung merasa benar-benar sedang berada di Eropa alih-alih di Semarang.

Seru kan? Tidak perlu repot mengurus Visa, bisa jalan-jalan dan mengambil foto dengan latar layaknya berada di Eropa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.