Tak Kapok, Residivis Curanmor Ditembak

0

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-  Tim buru sergap (buser) Polres Kendari, terpaksa mengeluarkan tembakan untuk melumpuhkan Aries (19), seorang residivis pencurian motor (curanmor) lantaran mencoba melarikan diri. Polisi terpaksa melumpuhkan tersangka dengan timah panas di telapak kaki kirinya, karena yang bersangkutan melakukan perlawanan.

Aries, warga kelurahan Kadia Kecamatan Kadia, Kendari, Sulawesi Tenggara, tertangkap tangan oleh tim gabungan buser kepolisian Resor Kendari dan Polisi Resor Kolaka bersama dengan barang bukti 7 unit motor pada Rabu (06/08) di Kolaka.

Hasil curiannya berupa motor-motor dari Kendari, rencananya akan dijual tersangka dengan harga miring  kepada sejumlah penadah yang ada di kota penghasil kakao.

Sebelumnya tersangka  pernah ditahan karena melakukan kejahatan pencurian kendaraan  bermotor. Namun setelah  bebas lima bulan lalu,
rupanya Ariel tak jera dan kembali melakukan aksinya mencuri motor.

“ Kami kembangkan penyelidikan ternyata pelaku sudah berada di Kolaka, kemudian kami langsung berkoordinasi dengan petugs di sana untuk membekuk tersangka yang sudah kita incar,” jelas Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Agung Basuki di Mapolres Kendari, Kamis (7/8/2014).

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, Aries dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. KIKI

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.