Gol Cantik Neymar di Gawang Villarreal

SUARAKENDARI.COM- Neymar membuat gol cantik saat mebekuk menegaskan bahwa gol cantik yang dicetaknya ke gawang Villarreal bukanlah kebetulan. Neymar mencetak gol luar biasa indah pada menit ke-85 pertandingan menghadapi Villarreal di Camp Nou.

Neymar mengangkat bola dengan rainbow flick di depan gawang lawan. Trik itu sukses membuat bek lawan terkecoh. Bukan cuma itu, Neymar juga menghajar bola sebelum menyentuh tanah. Neymar menegaskan bahwa ia sudah merencanakan gol indah itu.

“Saya sudah lama memikirkan untuk melakukan gerakan itu, dan berhasil melakukannya dalam pertandingan tadi,” terang Neymar kepada AS.

Neymar juga mengatakan bahwa wasit terlalu gampang mengeluarkan kartu dalam pertandingan itu. Neymar kesal karena tak boleh bicara kepada wasit.

“Saya rasa wasit memang kehilangan kendali permainan. Kami tak boleh bicara atau menjawab pertanyaan. Kalau kami bicara, kami langsung dikartu kuning. Tapi kami menjawab dengan permainan kami di lapangan.”

Neymar mengatakan bahwa dengan bantuan rekan-rekannya di Barcelona, ia bakal bisa bermain lebih bagus lagi di masa mendatang.

Pemain Brasil itu baru saja membuat dua gol kala timnya menang 3-0 atas Villarreal di Camp Nou semalam. Satu golnya bahkan tergolong indah, karena dicetak setelah sang striker melakukan kontrol bola yang memikat di kotak penalti lawan.

Neymar lantas mengatakan pada reporter: “Saya bangga dengan kontribusi yang saya berikan pada tim, namun saya kira saya masih bisa bermain lebih bagus lagi. Bersama dengan rekan-rekan setim, kami masih harus terus berkembang.

“Kami bermain sangat bagus, kami membuat banyak peluang di pertandingan tadi. Kami harus terus bermain seperti ini. Semua orang bermain bagus melawan Villarreal, tim yang amat hebat.”
Pelatih Barcelona Luis Enrique memuji talenta unik Neymar, usai pemain Brasil mencetak gol brilian kala Barcelona menang 3-0 atas Villarreal di Camp Nou semalam.

Neymar sendiri tengah ada dalam performa bagus belakangan ini, usai ia dan Luis Suarez sukses mengemban beban menjadi mesin gol setelah Lionel Messi absen akibat cedera.

Duo Amerika Selatan kembali menunjukkan aksi hebat mereka kala melawan Villarreal, di mana Suarez sukses membuat satu gol lewat titik penalti, sementara Neymar membukukan brace.

Luis Enrique lantas mengatakan pada reporter usai pertandingan berakhir: “Kita bicara tentang pemain yang unik, spesial. Kita harus lihat apa yang sudah ia lakukan selama ini.”

Barcelona kini ada di puncak klasemen La Liga dengan keunggulan tiga angka atas Madrid. (gl/rer)(as/hsw)

Ini Jadwal Siaran Langsung Liga Champions 2015 RCTI

Laga Seru akan kembali dipertontonkan pada Pertandingan Liga Champions 2015 yang akan memasuki matchday kedua. Pertandingan ini Sangatlah penting, terutama bagi sejumlah klub-klub Inggrisyang menelan kekalahan seperti Manchester United, Manchester City dan Arsenal.

Kali ini United mencoba bangkit dari keterpurukan. Motivasi mereka dipastikan tengah membuncah setelah mencatat hasil gemilang di kompetisi lokal.

Rencananya, laga United – Wolfsburg akan disiarkan langsung RCTI pada Kamis (1/10/2015) mulai pukul 01.45 WIB dinihari. Sehari sebelumnya, RCTI juga merencanakan menayangkan pertandingan Barcelona kontra Bayer Leverkusen, Rabu (30/9/2015), mulai pukul 01.45 WIB dinihari.

Berikut ini Jadwal pertandingan Liga Champions 2015 matchday kedua :
30 September 2015
01.45 WIB FC Barcelona vs Bayer Leverkusen (Live RCTI)
01.45 WIB FC BATE Borisov vs AS Roma
01.45 WIB Bayern Muenchen vs Dinamo Zagreb
01.45 WIB Arsenal vs Olympiacos FC
01.45 WIB Maccabi Tel-Aviv vs FC Dynamo Kyiv
01.45 WIB FC Porto vs Chelsea FC
01.45 WIB Olympique Lyonnais vs Valencia
01.45 WIB FC Zenit vs KAA Gent
23.00 WIB FC Astana vs Galatasaray

1 Oktober 2015
01.45 WIB Manchester United vs VfL Wolfsburg (Live RCTI)
01.45 WIB Shakhtar Donetsk vs Paris Saint-Germain
01.45 WIB Malmo vs Real Madrid
01.45 WIB CSKA Moskva vs PSV Eindhoven
01.45 WIB Juventus vs Sevilla
01.45 WIB Atletico Madrid vs Benfica
01.45 WIB Borussia Muenchengladbach vs Manchester City

Sumber : Sindonews.com

Wasit Tak Adil, Bonek FC Tolak Lanjutkan Pertandingan

Bonek FC menolak melanjutkan pertandingan lawan Sriwijaya FC di leg kedua perempat final Piala Presiden 2015. Hal tersebut terkait kepemimpinan Wasit Jerry yang dinilai tidak adil dan merugikan Bonek FC.

Bonek FC tak terima dengan keputusan wasit yang memberikan penalti untuk Sriwijaya FC.

Diberitakan CNN Indonesia, CEO Bonek FC, Gede Widiade mengungkapkan kekalahan mereka Akan mengorbankan kualitas wasit sepak bola Indonesia ke depannya.

“Ini kan live, dan ditonton banyak orang. Biarlah masyarakat yang menilai kualitas wasit kita,” kata Gede, Minggu (27/9).

Pihaknya memahami Keputusan penalti tidak dapat diganggu gugat, namun Gede menegaskan akan melanjutkan pertandingan melawan Sriwijaya FC, jika wasit yang bersangkutan diganti.

“Penalti silakan dilanjutkan, tapi kami minta wasitnya diganti. Tadi kan sudah terbukti dengan tayangan ulangnya” kata gede menegaskan.

Sementara itu sekretaris tim Bonek FC, Rahmad Sumanjaya juga menyindir PSSI yang seolah tak mampu menyediakan wasit yang bijak dan berimbang.

Kita minta ganti wasit, tapi nggak diganti. Wasit nggak betul gini kok dipakai masih saja,” tutur Rahmad

Selain itu Pihaknya akan melaporkan Wasit Asal Bali tersebut ke PSSI dan Mahaka Sports selaku penyelenggara turnamen Piala Presiden 2015.

Sebelumnya, Bonek FC telah unggul lebih dulu melalui gol cepat pada menit kelima dengan skor 1-0 lewat Tembakan ilham Udin dari sisi kanan pertahanan Sriwijaya dan juga sudah unggul agregat 2-0.

Akibat Aksi WO (Walk Out) tersebut Sriwijaya FC dipastikan Lolos Ke semifinal Piala Presiden 2015 Setelah menang WO Pada pertandingan Leg Kedua di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (27/9).

Kalahkan Argentina, Chile Juara Copa Amerika

SUARAKENDARI.COM-Final Copa Amerika mempertemukan antara Chile dan Argentina, Minggu pagi tadi. Dalam pertandingan tersebut Chile keluar sebagai juara Copa America 2015 setelah mengalahkan Argentina lewat drama adu penalti usai bermain 0-0 di waktu normal. Pertandingan yang digelar di Estadio Nacional Julio Martínez Pradanos, Minggu (05/07), berjalan dengan keras dan seru.

Kedua tim tampil dengan penuh percaya diri begitu babak pertama dimulai. Chile sebagai tuan rumah tak ragu untuk langsung menggempur ke pertahanan Argentina

Di sisi lain Argentina tak mau kalah begitu saja. Mereka juga mampu memberikan perlawanan sengit sehingga pertandingan berjalan sama kuat.

Chile mencoba peruntungannya melalui usaha Jean Beausejour, Eduardo Vargas dan Arturo Vidal, namun kiper Sergio Romero masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan para pemain tuan rumah.

Argentina baru mendapatkan peluang matang di menit ke-20 lewat Sergio Aguero. Namun sayang tandukan Aguero yang memanfaatkan freekick Lionel Messi berhasil digagalkan Claudio Bravo.

Tim Tango harus kehilangan Angel Di Maria lebih awal karena karena mengalami cedera. Pemain Manchester United itu ditarik di menit ke-29 dan perannya kemudian digantikan oleh Ezequiel Lavezzi.

Kedua tim semakin tampil agresif dan saling melakukan jual beli serangan, namun belum ada yang mampu menjebol gawang lawannya masing-masing.

Bahkan tendangan keras Lavezzi di masa injury time juga belum mampu menaklukkan ketangguhan Bravo. Sampai wasit menghentikan babak pertama, tak ada yang mampu mengubah papan skor.

Memasuki babak kedua, Chile semakin bernafsu menyerang. Sementara itu, Argentina berusaha keras menahan gempuran lawannya dan mencari celah untuk melancarkan serangan balik.

Serangan Chile yang dibangun Alexis Sanchez dan Jorge Valdivia tak bisa menembus ketatnya pertahanan Argentina. Sedangkan serangan Albiceleste selalu patah di kaki pemain bertahan La Roja.

Melihat timnya tidak ada perubahan, pelatih Gerardo Martino menarik Aguero di menit ke-74 dan memasukkan Gonzalo Higuain untuk menambah daya gedor. Sedangkan di kubu Chile, Matias Fernandez masuk menggantikan Jorge Valdivia.

Chile nyaris saja unggul pada menit ke-83. Mendapat umpan Charles Aranguiz, tendangan voley memutar Sanchez hanya melebar di samping kiri gawang Romero.

Chile dan Argentina tetap berusaha keras untuk mencari gol di sisa menit pertandingan ini. Namun, hingga pertandingan berakhir skor tetap 0-0 dan otomatis langsung dilanjutkan di babak extra time.

Kedua tim kembali tak mampu mencetak gol dalam perpanjangan waktu 2×15 menit. Kali ini pertandingan harus ditentukan lewat adu tendangan penalti.

Dalam adu penalti ini, Argentina kandas setelah hanya mampu melesakkan satu gol ke gawang Chile yang sebaliknya sukses menyarangkan 4 gol.

Di kubu Argentina, hanya Lionel Messi saja yang berhasil mencetak gol. Sedangkan, dua penendang lainnya, Gonzalo Higuain dan Ever Banega gagal.

Sementara di kubu Chile, Matias Fernandez, Arturo Vidal, Charles Aranguiz dan Alexis Sanchez berhasil mengeksekusi penalti. Dengan demikian, Chile berhasil merebut trofi Copa America untuk pertama kalinya dalam sepanjang sejarah.

Susunan Pemain:

Chile (4-3-1-2): Bravo; Isla, Medel, Silva, Beausejour; Vidal, Diaz, Aranguiz; Valdivia (Fernandez 75′); Vargas (Henriquez 95′), Sanchez.

Argentina (4-3-3): Romero; Zabaleta, Demichelis, Otamendi, Rojo; Biglia, Mascherano, Pastore (Banega 81′); Messi, Aguero (Higuain 74′), Di Maria (Lavezzi 29′). (bola/ada)

Hantam Paraguay 6-1, Argentina Menuju Final

SUARAKENDARI.COM-Argentina melaju ke final Copa America 2015 setelah mengalahkan Paraguay 6-1 di semifinal. Dalam pertandingan di Concepcion, Rabu pagi ini, 1 Juli 2015, bintang sepak bola dunia Leonel Messi menyumbang tiga assist dan berperan besar dalam dua gol Tim Tango lainnya.

Keberhasilan mengalahkan Paraguay membuat Argentina kian dekat untuk mengakhiri penantian panjang untuk gelar juara yang sudah berlangsung selama 22 tahun. Di partai final, Ahad mendatang, tim asuhan Gerardo Martino ini akan menghadapi tuan rumah Cile.

Pada pertandingan ini, Argentina tampil dominan. Di awal laga, Messi memberi assist buat Marcos Rojo (menit ke-14) dan Javier Pastore (26) untuk membuat kedudukan jadi 2-0. Tapi, Paraguay, yang sebelumnya pernah dilatih Martino, sempat mengecilkan kedudukan lewat Lucas Barrios (42).

Di babak kedua, Argentina tampil lebih menggila. Empat gol kembali tercipta, dua di antaranya diborong Angel di Maria (46 dan 52). Sedangkan dua gol lainnya diceploskan Sergio Aguero (79) dan Gonzalo Higuain (82).

Messi tampil cemerlang jadi pemimpin tim di laga ini. Ia menjadi pusat dari serangan-serangan Argentina. Ia juga menyumbang tiga assist dan berperan besar dalam dua gol lainnya.

Bila Messi mampu terus mempertahankan performanya di babak final, bukan tak mungkin pemain Barcelona akan mampu mengakhiri paceklik gelar Argentina yang terakhir kali meraih trofi Copa America 1993.SK

Libas Colombia, Argentina ke Semifinal

SUARAKENDARI.COM-Perhelatan sepakbola Copa America berlangsung sengit saat pertemuan antra Argentina melawan Colombia. Pada laga ini, negara bertabur pemain bintang Argentina memastikan lolos ke semifinal Copa America 2015 setelah mengalahkan Kolombia lewat adu penalti 5-4. Laga yang berlangsung di Estadio Sausalito, Vina del Mar, Chile, Sabtu (27/6) pagi WIB. Dengan hasil ini, di semifinal Argentina akan berhadapan pemenang antara Brasil dan Paraguay. SK

Mengenal Lebih Dekat Fans Klub Arsenal di Kendari

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-Kelompok pendukung klub sepakbola atau umumnya disebut fans club merupakan salah satu fenomena di tengah masyarakat modern saat ini, tak terkecuali di kota Kendari.  Dimana saat ini jumlah fans club terus mengalami peningkatan. Fenomena ini sudah seharusnya mendapat perhatian dari seluruh kalangan secara luas agar dapat didorong ke arah yang lebih positif dan memiliki manfaat bagi pembangunan sumber daya manusia dan pembangunan daerah.

Salah satu fans club yang tengah mengembangkan diri adalah Arsenal Indonesia Suporters (AIS) Regional Kendari yang merupakan salah satu supporter Arsenal FC London yang berada di bawah naungan Arsenal Indonesia supporters Club Pusat yang berkedudukan di Jakarta.

AIS Kendari yang telah terbentuk sejak 8 Juli 2012 dan telah memasuki tahun ke 2 berkiprah. Oleh para pendirinya organisasi ini diharapkan menjadi alat pemersatu dan wadah silaturahmi bagi pencinta Arsenal FC yang berada di Kendari. “AIS Kendari dibentuk atas semangat dan rasa persaudaraan yang tinggi sesama pendukung Arsenal FC, serta tanpa adanya perbedaan dan segala bentuk diskriminasi,”kata Muhammad Erwin Fajar, salah satu pendiri AIS Kendari.

Erwin berharap dengan bertambahnya usia komunitas pencinta arsenal FC dapat semakin berkembang. Dengan motto “Victoria Corcodia Crescit” yang bermakna “Kemenangan berawal dari keharmonisan” AIS Kendari merajut kebersamaan dengan membuat sejumlah kegiatan positif, berupa nonton bareng pertandingan Arsenal, bermain futsal, gathering member dan bakti sosial (donor darah, kunjungan panti asuhan, penggalangan dana bencana alam)

Nah, demi memperkenalkan AIS Kendari kepada masyarakat khususnya generasi uda se kota kendari dari tingkatan pendidikan menengah serta untuk pembinaan dan pengembangan minat dan bakat guna meningkatkan sumber daya manusia yang juga merupakan tanggung jawab bersama. AIS kendari mengambil peranan penting dalam mengembangkan gagasan dan kreatifitas khususnya kegiatan futsal yang ada di kalangan pendukung klub sepakbola pada level pendidikan dasar. sehingga kegemaran pada sepakbola dapat diarahkan pada kegiatan-kegiatan positif dan bersifat konstruktif. kegiatan ini juga didasarkan dengan dimulainya tahun ajaran baru 2014/2015 di seluruh sekolah di kendari.YOS

Neymar Ingin “Cicipi” Trofi Liga Champions

BARCELONA, SUARAKENDARI.com — Neymar da Silva berharap bisa mengangkat trofi Liga Champions pada musim perdananya bersama Barcelona.

El Barca lolos ke babak 16 besar setelah berhasil menjuarai Grup G pada babak penyisihan. Dalam perebutan tiket perempat final, Barca akan melawan Manchester City. Lionel Messi dan kawan-kawan akan terlebih dulu bertandang ke Stadion Etihad pada 18 Februari, sebelum Barca menjamu City pada 12 Maret.

“Aku memiliki impian meraih banyak trofi Liga Champions. Aku ingin memenangkannya dan akan melakukan segalanya untuk membantu tim memenangkan trofi tersebut. Ini adalah tahun pertama aku bermain di Liga Champions dan aku sangat berharap kami bisa berjuang untuk lolos ke final,” jelas Neymar kepada AS.

Neymar diboyong Barca dari Santos pada awal musim ini. Pemain muda asal Brasil tersebut mengaku sempat merasakan tertekan pada bulan pertamanya di Camp Nou.

“Aku memiliki tujuan bergabung dengan sebuah klub besar yang memiiki pemain-pemain besar. Tuhan menempatkanku di klub yang dihuni pemain hebat, di mana aku juga bermain bersama idolaku. Semua berjalan dengan sangat baik,” tutur Neymar.

“Aku semakin percaya diri, merasa lebih bebas di lapangan, dan bekerja dengan baik bersama rekan-rekanku. Namun, aku tahu aku bisa bermain lebih baik lagi daripada yang sudah kulakukan. Bagaimana bisa ada tekanan saat aku bermain dengan Messi, Xavi, dan Andres Iniesta? Ketika Anda bermain bersama mereka, tekanan itu hilang,” lanjutnya.

Sumber : Kompas.com