Spot Wisata Dibangun di Desa Sumber Sari

0

Suarakendari.com- Pembangunan spot wisata mulai dikebut di Desa Sumber Sari, Kecamatan Moramno, Kabupaten Konawe Selatan. Pembangunan dilakukan atas prakarsa para penggiat wisata di desa sumber sari yang bekerjasama dengan Jurusan IT Fakultas Teknik Universitas Haluoleo dan Komunitas Ruruhi Project.

Spot wisata yang dibangun diantaranya, papan branding selamat datang di Desa Wisata Sumber Sari, spot selfie kupu-kupu dan taman wisata desa yang terletak di areal persawahan desa sumber sari. Spot-spot wisata ini sebagai pemantik giat wisata desa yang bertujuan untuk menggerakkan ekonomi desa dan menjaga kulitas lingkungan hisup di desa sumber sari.

“Pembangunan spot wisata ini adalah gerakan mendorong desa sumber sari untuk maju dan berkembang sesuai potensi yang dimiliki,”kata Isnawati, penggiat wisata desa sekligus dosen pembimbing dari mahasiswa IT Fakultas Teknik UHO.

Selanjutnya, pembangunan spot wisata masih akan diteruskan dengan membangun spot wisata seperti jembatan bambu di atas sawah dan pembangunan cafe sawah yang dapat menarik minat wisatawan lokal untuk berkunjung.

Menggenjot pembangun wisata di sumber sari tentu punya potensi besar, mengingat, sumber sari merupakan yang dilewati wisatwan saat berwisata ke air terjun moramo. “Dengan kata lain, desa sumber sari adalah penyangga pariwisata air terjun moramo,”jelasnya. SK

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.