Setiap Akhir Pekan Ribuan Orang Padati Taman Kota Kendari

0

SUARAKENDARI.COM-Momen kebersamaan keluarga menjadi hal didambakan banyak orang. Tak heran, akhir pekan menjadi hari pilihan bagi ayah dan ibu untuk dapat bersama anak-anak mereka.

Nah, bagi warga Kota Kendari lokasi pilihan untuk berkumpul besama adalah Taman Kota yang terletak di Jalan abdulah Silondae, tepat di kawasan perkantoran Wali Kota Kendari. Lokasi yang rindang karena ditumbuhi ribuan pohon beraneka jenis menjadi lokasi jogging bagi warga dan yang pasti tidak dipungut biaya biaya.

tamkot3
“Setiap akhir pekan selalu di sini bersama keluarga, lokasinya sejuk karena banyak pepohonan di sini, lokasinya cukup terjangkau dan yang pasti berbiaya murah meriah,”kata Amir, salah satu pengunjung Taman Kota.

Bisa menghirup udara dengan gratis inilah “memaksa” ribuan orang tumpah ruiah di tempat ini setiap Minggu pagi. Pemerintah kota mencatat, setiap pekan ada sekitar 20.000 orang datang ke taman kota. Mereka datang dengan ragam aktifitas. Ada yang berolahraga senam, berlari, jalan santai hingga bersepeda.

pedagang kuliner di taman kota kendari. foto: Yoshasrul
pedagang kuliner di taman kota kendari. foto: Yoshasrul

Menariknya taman kota selues 4 hektare juga memberikan kesempatan pada pedagang makanan untuk berdagang. Dan untuk keuntungan jangan ditanya. Dengan demikian Taman Kota tak sekedar ruang publik yang digunakan warga untuk memperolehu dara segar dan berolah raga, tetapi juga menjadi pusat kuliner yang mampu menopang ekonomi bagi masyarakat kota. SK

Leave A Reply

Your email address will not be published.