Serda Hamrullah, Prajurit yang Mampu Menjadi Inseminator Sapi

Hamrullah (39 tahun), prajurit TNI yang sehari-hari berdinas di Koramil 1417-02 Wawotobi, tidak menyangka akan bisa menjadi inseminator (petugas inseminasi buatan – Red). Selama ini, tugas-tugas keprajuritan dengan disiplin militer saja yang dikerjakannya sehari-hari.

Bintara berpangkat Serda (Sersan Dua) ini mengaku sangat terkesan atas tugas tambahannya menjadi petugas IB (Inseminasi Buatan) sapi milik peternak. “Alhamdulillah, penugasan ini saya jalani dengan sepenuh hati. Tentu, ini benar-benar merupakan pengalaman baru dan pertama buat saya, sangat senang bisa membantu peternak di sini,” katanya.

Hamrullah termasuk dalam daftar 5 orang Babinsa (Bintara Pembina Desa) yang mendapatkan pelatihan IB di Dinas Peternakan Kabupaten Konawe, pada Desember – Februari 2019 lalu. Pelatihan itu merupakan bentuk totalitas dukungan Kodim 1417/KDI pada pelaksanaan TMMD ke-104 di Konawe.

“Ini adalah hal pertama dalam sejarah TMMD selama ini. Komitmen kami dalam mendukung program “Sejuta Sapi” pemerintah Kabupaten Konawe, kami lakukan dengan penuh totalitas,” demikian tegas Dansatgas TMMD 104 Konawe, Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya.

Hamrullah sendiri berkeinginan menjadi peternak sapi, saat dirinya pensiun dari TNI. “Suatu saat nanti, saya akan beternak sapi,” kata Hamrullah, “setidaknya saat ini, ilmu itu sudah kami dapatkan dan memberikan kemanfaatan kepada masyarakat,” jawabnya. UT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.