Sekitar 100 Surat Suara KPU Kendari Rusak

0

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Sekitar kurang lebih 100 surat suara untuk kebutuhan Pemilihan Presiden (Pilpres) tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari dipastikan cacat atau rusak sehingga tidak dapat digunakan lagi.

Divisi Logistik KPU Kota Kendari, Abdul Wahid Daming, mengatakan bahwa setelah melakukan penyortiran terdapat kurang lebih 100 surat suara rusak karena cacat pada bagian gambar capresnya.

“Surat suara yang rusak itu hampir 100 lembar, kerusakannya itu ada yang tintanya terhambur dan ada pula yang gambarnya tidak ada sehingga kami tidak bisa paksakan untuk tetap menggunakannya,” terangnya, Senin (30/6/2014).

Namun demikian, untuk tinta yang berhamburan tersebut, ia belum bisa memastikan apakah masuk dalam kategori rusak atau tidak, yang jelas pihaknya telah melaporkan.

“Kami hanya malaporkan saja semuanya kepada KPU RI melalui KPU Sultra untuk surat suara yang rusak, tapi kalau untuk tinta yang berhamburan kami juga belum bisa memastikan karena tintanya itu hanya bagian depan tidak mengenai gambar calon, nanti kami tunggu saja hasil keputusan KPU RI,” ujarnya.

Pihaknya masih menunggu lagi untuk kekurangan surat suara yang telah dilaporkan tersebut agar segera dikirimkan kekurangannya lalu dilakukan pengepakan untuk didistribusikan ke kecamatan-kecamatan. (LINA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.