Rusunawa di Bungkutoko Segera Dibangun Pemerintah

0

Suarakendari.com – Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, akan membangun Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di Bungkutoko pada 2016.

Menurut Walikota Kendari, Asrun, Pembangunan Rusunawa Tersebut untuk mendukung pemindahan Pelabuhan Peti Kemas dari Kota Lama ke Pelabuhan Bungkutoko.

Ia juga mengatakan rusunawa tersebut nantinya akan diperuntukkan bagi para buruh pelabuhan yang akan beraktivitas di kawasan pelabuhan peti kemas Bungkutoko.

“Selain buruh pelabuhan, juga diperuntukkan bagi para buruh nelayan di Pulau Bungkutoko,” katanya.

Pembangunan Rusunawa itu kata asrun, merupakan hasil sharing antara pemerintah pusat dan pemerintah Kota Kendari dimana Pemkot yang menyiapkan lahannya dan pusat yang bangun fisiknya.

“Kami sudah bicarakan dengan Dirjen Perumahan Rakyat, dan mereka sudah menyetujui pembangunan di Bungkutoko agar para buruh itu tidak menyewa lagi kendaraan menuju tempat itu. Intinya income mereka tidak habis lagi untuk transportasi,” katanya.

Menurut Asrun, setelah pemerintah pusat bangun fisiknya kemudian menyerahkan bangunannya kepada pemerintah Kota Kendari, seperti halnya beberapa rusunawa yang sudah ada.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.