Ribuan Warga Ikut Karnaval Budaya di Festival Benua

0

Suarakendari-Ribuan warga di empat kecamatan di Konawe Selatan mengikuti karnaval budaya sebagai rangkaian kegiatan Benua Ferstival 2017. Warga dengan menggunakan aneka atribut budaya dan petani melakukan aksi longmars dari tugu Desa Benua menuju lapangan sepak bola desa Benua, tempat diselenggarakannya kegiatan Festival Benua.

Sepanjang jalan desa, tetabuan musik tradisional bali, jawa dan tolaki terus diperdengarkan dan disambut antusias oleh warga setempat. Kirab budaya bertema Merajut kebhinekaan di Konawe Selatan tersebut berakhir dengan mememrikan penghormatan pada tamu VVIP yang berada di sebelah barat panggung Festival.

Seusai kirap, para peserta kemudian berbaris teratur mendengarkan pembukaan Festival Benua yang diawali dengan laporan Camat Benua sebagai ketua panitia festival, pidato ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indoenesia, Ir. Hugua, pidato ketua Lembaga Adat Tolaki Konawe Selatan dan Pidato Bupati Konawe Selatan sekaligus membuka secara resmi acara festival.

Pada acara festival Benua sejumlah tamu memenuhi tribun VVIP diantaranya yang mewakili Danrem 143 Halu Oleo, Dan Yonif 725 Kendari, yang mewakili Komdan Lanal Kendari, yang mewakili Kapolda Sulawesi Tenggara, Ibu Bupati Konawe Selatan, Hj.Nurlin Surunudin Dangga dan banyak lagi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.