Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Mahasiswa UHO Berlangsung Ricuh

0

SUARAKENDARI.COM-Rekonstruksi kasus pembunuhan Dedi Pranomo, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo di rumah kos di pasar panjang Senin (19/10) pagi, berlangsung ricuh.

Pihak keluarga yang hadir dikegiatan rekonstruksi nampak tak dapat menahan amarah, mereka begitu saja tidak menerima terbunuhnya korban. Saat rekonstruksi mulai berjalan keluarga  korban  mengamuk dan hendak menganiaya pelaku. Akibatnya, aparat kepolisian dari reskrim Kendari terpaksa menghentikan kegiatan rekon dan mengamankan pelaku yang nyaris dihakimi.

Hampir satu jam petugas meredakan kemarahan keluarga korban polisi dan akhirnya bisa melanjutkan adegan reka ulang kasus pembunuhan tanggal 28 sept 15 lalu.

Dalam adegan pembunuhan, polisi menghadirkan sejumlah saksi, yang juga masih rekan-rekan korban dan pelaku sesama mahasiswa.

Di hadapan penyidik tersangka Asmono mengaku nekat membunuh korban karena tersinggung kepada korban berbicara dengan rekannya menggunakan bahasa daerah.

[Baca Juga : Mahasiswa Fakultas Hukum UHO Tewas Ditikam dirumah Kostnya ]

Sebelum penikaman korban dan pelaku berkelahi di halaman kos korban kompleks pasar panjang senin dini hari.

Selain pelaku polisi juga mengamankan sebilah badik dan kendaraan roda dua milik pelaku sejauh ini polisi masih melakukan penyidikan

“Untuk motifnya ini kita masih dalam, tetapi yang pasti sekarang ini tersangka sudah kita amankan di Polres untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya.” Ujar AKP. Sendi Antoni, Kasat Reskrim Polresta Kendari.

Penyidik satuan reskrim polres kendari menjerat pelaku dengan pasal 338 dan 351 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.YJ

Leave A Reply

Your email address will not be published.