Peristiwa

Workshop Penguatan Media Untuk Mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba

×

Workshop Penguatan Media Untuk Mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba

Sebarkan artikel ini

Kendari , suarakendari.com– Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Kendari, menggelar kegiatan workshop penguatan kapasitas kepada insan media, untuk mendukung kota tanggap ancaman narkoba, pada Rabu (8/6/2022).

Tujuan dari kegiatan itu, adalah memberikan penguatan berupa kapasitas kepada insan media, bagaimana melakukan upaya pemberantasan dan pencegahan penyalahgunaan narkoba, melalui pemberitaan.

Kepala BNNK Kendari, Murniaty, mengatakan, workshop yang di gelar untuk memberikan pemahaman kepada insan media, akan pentingnya pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

“Pemberantasan peredaran gelap narkoba tidak bisa dilakukan oleh BNN sendiri, tapi butuh peran semua pihak termasuk media, dengan pemberitaan terkait penanganan dan pencegahan peredaran gelap narkoba,”Ucap Murniaty.

Ditambahkan, Murniaty, peran media dalam pemberantasan narkoba, bisa dilakukan dengan berbagai cara, misalnya iklan himbauan, sosialisasi maupun pemberitaan penanganan penyalahgunaan narkoba dalam rangka mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba (KOTAN).

“Yang menjadi tujuan utama dari program KOTAN ini adalah untuk meningkatkan ketanggapan suatu kabupaten/kota dalam menghadapi ancaman narkoba dengan memperkuat kemampuan antisipasi terhadap ancaman narkoba,” Pungkasnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!