Hukum

Waspada Penipuan Mengatasnamakan Wadir Reserse Kriminal Khusus Polda Sultra

×

Waspada Penipuan Mengatasnamakan Wadir Reserse Kriminal Khusus Polda Sultra

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Kasus penipuan dengan modus menggunakan foto pejabat di nomor WhatsApp (WA), semakin marak terjadi di Kota Kendari.

Seperti yang dialami Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus (Wadir Reskrimsus) Polda Sultra, AKBP Didik Erfianto. Fotonya dipakai orang tak dikenal (OTK), untuk melakukan penipuan dengan meminta sejumla uang.

“Ada nomor WA dengan sengaja memasang foto profil saya, dipakai untuk melakukan penipuan meminta uang mengatasnamakan saya,” ungkap Didik Erfianto saat dikonfirmasi, pada Selasa (14/3/2023).

Didik menyebut, ia sudah banyak mendapat laporan dari beberapa orang kerabatnya bahwa ada seseorang yang memakai fotonya untuk meminta uang.

“Ada beberapa yang sudah informasikan ke saya, kalau orang yang memakai foto saya untuk pinjam-pinjam uang. Jadi saya tegaskan itu penipuan,” ucapnya.

Mantan Kapolresta Kendari itu mengimbau warga jika ada nomor WhatsApp yang mengatasnamakan dirinya, agar tidak percaya beigtu saja. Sebab itu modus penipuan untuk mencari uang.

“Kalau ada yang meminta atau meminjam uang mengatasnmakan saya, harap waspada jangan percaya begitu saja. Karena itu penipu yang sengaja memakai photo saya untuk melakukan aksinya,” tegas Didik. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *