Peristiwa

Wali Kota Kendari Serahkan BLT Minyak Goreng

×

Wali Kota Kendari Serahkan BLT Minyak Goreng

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir menyerahkan bantuan sosial kepada Masyarakat Penerima Manfaat di Kantor PT. POS Cabang Kendari, Lepo-lepo, Rabu (13/4/2022).

Salah satu Langkah pemerintah agar masyarakat kurang mampu tetap mengakses harga minyak goreng murah, Wali Kota Kendari H. Sulkarnain kadir telah mengusulkan permintaan minyak goreng bersubsidi ke pemerintah pusat sebanyak 15 ribu liter untuk distribusikan kepada warga kurang mampu di Kota Kendari.
“Alhamdulillah, usulan kita telah disahuti atau disetujui oleh pemerintah pusat dengan jumlah sesuai dengan yang kita usulkan sebanyak 15 ribu liter. Mengenai mekanisme penyalurannya melalui PT.Pos Indonesia bekerja sama dengan Disperindagkop Kota Kendari. Penyaluran minyak goreng bersubsidi dilakukan mulai besok,” ucap Wali Kota, Rabu (13/4/2022).

Lebih lanjut, Sulkarnain Kadir mengharapkan agar PT. POS Indonesia mengatur penyalurannya sedemikian rupa, agar penyalurannya tepat sasaran dan yang paling penting masyarakat Kota Kendari bisa berlebaran dengan aman dan nyaman.

“Saya ingatkan kepada aparatur Pemerintah Kota Kendari agar dalam membantu masyarakat dengan ikhlas dan jangan pernah coba – coba untuk melakukan pungli (pungutan liar) dengan cara memanfaatkan kesulitan warga mengakses minyak goreng sebab ASN sudah dibayar oleh negara dan sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya untuk mengabdi kepada negara dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tegasnya.

Data PT Pos menyebutkan,keluarga penerima manfaat (KPM) BLT di Kota Kendari sebanyak 15.909.
Untuk diketahui bantuan yang disalurkan ini terdiri dari dua jenis yakni bantuan sembako untuk bulan Mei sebesar Rp 200 ribu dan bantuan BLT minyak goreng untuk tiga bulan yakni April, Mei dan Juni sebesar Rp 100 ribu. Sehingga total bantuan yang diterima KPM sebesar Rp 500 ribu. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *