Peristiwa

Wali Kota Kendari Lantik Puluhan Pejabat

×

Wali Kota Kendari Lantik Puluhan Pejabat

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir melantik dan mengukuhkan pejabat tinggi pratama, administrator, kepala Rumah Sakit tipe D Puwatu, camat dan lurah dan kepala sekolah lingkup pemerintah Kota Kendari, pada Jumat (2/9/2022).

Sejumlah pejabat yang dilantik diantaranya Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Dr. Farida Agustina Muksin, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Saemina.

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Hasyim, Sekretaris Dikmudora Machlil Rusmin, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sapri, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Rusmin, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aswido, Sekretaris Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman, Pertanahan Dasri, dan Pj. Camat Nambo Arling Habir.

Kemudian, Lurah Nambo Silomayasari, Lurah Anggilowu La Pelita, Lurah Lahundape Juhardin, Lurah Benu-benua Habib Ardiansyah Nehru, Lurah Tipulu Asman, Lurah Abeli Hasran, Lurah Purirano La Ode Muhammad Ardhan dan Kepala Rumah Sakit tipe D Fatma Ayunita.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, pelantikan kali ini didominasi oleh Dinas Pariwisata karena terjadi perubahan nomenklatur. Sementara dua pimpinan tinggi pratama yakni Dikmudora dan BKAD merupakan Dinas yang punya peran penting di bidang pendidikan dan pengelolaan keuangan.

“Tercatat Kota Kendari sudah meraih penilaian wajar tanpa pengecualian sembilan tahun berturut-turut, mudah-mudahan tahun depan yang ke 10,” ujar wali kota.
Pada pelantikan itu, wali kota juga mengumumkan nama rumah sakit tipe D Puwatu yakni Antero Hamra. Nama ini merupakan salah satu nama pejabat wali kota saat Kendari masih menjadi kota admistatif.

Wali kota juga menugaskan kepala rumah sakit Antero Hamra agar segera melengkapi struktur organisasi, mengawasi pembangunan fisik rumah sakit serta mempersiapkan operasional rumah sakit yang diperkirakan rampung Desember 2022. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!