Peristiwa

Wakapolda Sultra Pimpin Penyaluran Bantuan Sosial untuk Korban Banjir di Kendari

×

Wakapolda Sultra Pimpin Penyaluran Bantuan Sosial untuk Korban Banjir di Kendari

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com- Bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) beberapa waktu lalu, menyisakan duka bagi masyarakat yang terdampak.

Sebagai bentuk kepedulian, Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Wakapolda Sultra Brigjen Pol Dwi Irianto memimpin langsung penyaluran bantuan sosial kepada anggota yang terdampak banjir di Asrama Polsek Kemaraya dan masyarakat di Kelurahan Kampung Salo, Kamis (14/3/2024).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 wita itu diawali dengan apel persiapan yang diikuti oleh seluruh personel yang terlibat.

Wakapolda Sultra didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Sultra dan Kapolresta Kendari kemudian meninjau langsung kondisi pasca banjir di Asrama Polsek Kemaraya dan berdialog dengan warga yang terdampak.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Polda Sultra terhadap anggota dan masyarakat yang tertimpa musibah banjir,” kata Brigjen Pol Dwi Irianto.

Sebanyak 13 Kepala Keluarga (KK) di Asrama Polsek Kemaraya yang terdampak banjir menerima bantuan berupa sembako.

Selain itu, Polda Sultra melalui Direktorat Lalu Lintas menyalurkan 27 paket sembako kepada masyarakat di Kelurahan Kampung Salo yang terdampak banjir.

Bantuan sosial itu merupakan bagian dari Operasi Keselamatan Anoa 2024, yang dilaksanakan jajaran Polisi Lalu Lintas di seluruh Tanah Air.

Direktur Lalu Lintas Polda Sultra Kombes Pol Zainal Rio Chandra Tangkari mengharapkan bantuan yang di berikan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak. Kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi bencana alam dan menjaga kebersihan lingkungan,” pungkas Kombes Pol Zainal Rio Chandra Tangkari .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *