Politik

Wabup Konsel Minta Anggota PPK Jaga Independensi

×

Wabup Konsel Minta Anggota PPK Jaga Independensi

Sebarkan artikel ini

Konsel, suarakendari.com- Wakil Bupati Konawe Selatan, Rasyid SSos MSi meminta anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  yang baru dilantik mampu menjaga independensi dan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu  yang akan datang.

“Independensi kita (PPK) jangan terdegrasi dengan kepentingan-kepentingan politik. Disamping itu penyelenggara pemilu kami harap mampu mengangkat partisipasi pemilih,”pesan Rasyid.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Selatan melantik 125 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam pemilihan umum tahun 2024 di Hotel Wonua Monapa, Rabu (4/1).

125 badan ad hoc tingkat kecamatan Kabupaten Konawe Selatan itu dilantik oleh Ketua KPU Konawe Selatan, Aliudin S.Ip dan dihadiri oleh Wakil Bupati Konawe Selatan, Rasyid S.Sos M.Si, Ketua DPRD Konawe Selatan, Irham Kalenggo S.Sos M.Si, Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Tenggara, Iwan Rompo Bane, Ketua Bawaslu Konawe Selatan, Asni S.Ip dan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkominda) Konawe Selatan.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Konawe Selatan, Rasyid S.Sos M.Si mengatakan, pelantikan PPK di 25 kecamatan di Kabupaten Konawe Selatan sebagai langkah awal penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang.

Rasyid mengungkao, partisipasi pemilih yang selama ini berada diangka 70 persen sedapatnya ditingkatkan hingga menembus angka 100 persen.

“Sebagai penyelenggara, harus bersinergi dengan pemerintah agar penyelenggaraan pemilu terintegrasi. Kalau ada kegagalan, bukan saja kelalaian penyelenggara, bukan saja KPU dan Bawaslu melainkan kegagalan pemerintah dan TNI Polri. Sehingga perlu kita bahu membahu dalam meningkatkan partisipasi pemilih dan suksesnya penyelenggaraan,”ujar Rasyid. Sk

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *