Peristiwa

Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Belum Bisa Dilaksanakan di Kendari

×

Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Belum Bisa Dilaksanakan di Kendari

Sebarkan artikel ini

Vaksinasi booster bagi masyarakat umum dan anak usia 6 hingga 11 tahun nampaknya belum dapat dilaksanakan di Kota Kendari sebagaimana diharapkan  Presiden Joko Widodo saat pencananan pada awal tahun 2022 ini.
Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, Drg.Rahminingrum. “Kegiatan vaksinasi booster bagi masyarakat umum dan anak usia 6 hingga 11 tahun di kota kendari belum dilaksanakan disebabkan beberapa hal, diantaranya syarat vaksin booster capaian vaksinasi dosis 2 harus mencapai 60 persen,sementara saat ini capaian vaksinasi dosis 2 di kendari baru mencapai 54 persen,”ungkapnya.

Dan syarat vaksin bagi anak usia 6 hingga 11 tahun serta capaian vaksinasi bagi lansia harus mencapai 60 persen, sementara capaian vaksinasi bagi lansia di kendari baru mencapai 49 persen.
“untuk bisa melaksanakan giat vaksinasi booster dan vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 tahun,sesuai instruksi Presiden Joko Widodo,pihaknya akan menggenjot serbuan vaksinasi,”ujar Kadis Kesehatan Kendari.

Dinas Kesehatan sendiri tetap akan terus berkolaborasi dengan TNI dan Polri membuka beberapa gerai vaksinasi di beberapa titik dalam Kota Kendari.

“Kami genjot vaksinasi bagi lansia dan vaksinasi dosis 2,agar capaiannya bisa memenuhi target,”Kata Rahminingrum.

Capaian Vaksinasi di Kota Kendari per 4 Januari 2022,dengan 7 fasilitas kesehatan pelaksana vaksinasi,yakni untuk Dosis 1 sudah mencapai 88,81%,Dosis 2 mencapai 54,96% dan Dosis 3 mencapai 84,15%. (YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *