Pemilu 2024

Upaya Pemkot Kendari Menertiban APK di Masa Tenang

×

Upaya Pemkot Kendari Menertiban APK di Masa Tenang

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Mewujudkan sebuah pemilihan umum yang berjalan dengan aman, damai, akan menjadi tantangan tersendiri bagi setiap pihak terkait. Tidak terkecuali Pemerintah Kota Kendari yang saat ini sedang bersiap untuk menyambut Pemilihan Umum Tahun 2024. Menjelang Pemilihan Umum, Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup., SE., M.Si telah menggelar Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang dan Pungut Hitung Pemilu di Lapangan Eks MTQ Kendari untuk mengkatrol sejumlah stakeholder untuk menjaga agar pemilihan umum berlangsung sesuai dengan aturan yang berlaku dan berjalan dengan baik.

Dalam arahannya, Pj Wali Kota Kendari meminta Bawaslu Kota Kendari bekerja sama dan berkoordinasi dengan pemerintah dalam menjaga kualitas proses Pemilihan Umum Tahun 2024 berjalan dengan lancar dan fair. Salah satu tindakan preventif yang ia sarankan adalah mengawasi penyelenggaraan politik uang pada masa tenang. Lebih jauh, Pemerintah Kota Kendari pun berkomitmen untuk turut serta dalam mengawasi dan membantu menyukseskan pelaksanaan pemilu. Salah satu tindakan konkret yang akan dilakukan Pemkot Kendari adalah menurunkan Alat Peraga Kampanye (APK) di masa tenang untuk mencegah terselipnya unsur-unsur yang tidak diinginkan, seperti politik uang.

Menjaga pelaksanaan pemilihan umum berjalan dengan aman, damai, dan bermartabat memang butuh kerjasama dari berbagai stakeholder. Oleh karena itu, Bawaslu bersama sejumlah pihak seperti Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan akan membantu Pemkot Kendari dalam membersihkan APK dan bahan kampanye di wilayah Kota Kendari. Selanjutnya pada tanggal 13 Februari, Bawaslu juga akan memastikan penyaluran logistik pemilu dari gudang KPU menuju kelurahan berjalan dengan aman demi menjaga agar Pemilihan Umum Tahun 2024 dapat berlangsung sukses dan meriah.

Secara keseluruhan, Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang dan Pungut Hitung Pemilu yang diadakan oleh Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup., SE., M.Si menunjukkan keseriusannya dalam menjaga kualitas proses pemilihan umum. Semua tindakan preventif dan konkret yang dijalankan oleh pihak-pihak terkait tentu membawa harapan agar Pemilihan Umum Tahun 2024 dapat terlaksana dengan baik, dan demokrasi dapat berjalan dengan bermartabat di Kota Kendari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *